oleh

Pasca dikukuhkan, Hj Sufriaty Segera Bentuk Pokja Bunda PAUD Luwu Timur

JURNALSULSEL.COM, LUWU TIMUR—Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur Hj. Sufriaty resmi dikukuhkan sebagai Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) oleh Bunda PAUD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Naoemi Octarina. Kegiatan digelar secara langsung dan virtual itu, terpusat di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel.

Ditemui usai dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Kabupaten Luwu Timur, Hj Sufriaty mengatakan pihaknya akan segera membentuk Pokja Bunda PAUD Luwu Timur dan merumuskan program kerja.

“Kami akan segera membentuk struktur Pokja Bunda PAUD Kabupaten, setelah struktur organisasi selesai dibuat, baru kami akan merumuskan dan menyusun program kerja Bunda PAUD terintegrasi.” jelas Hj. Sufriaty di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (24/08/2021).

Lanjut Hj. Sufriaty, pihaknya juga akan membentuk Pokja Bunda PAUD tingkat kecamatan se-Kabupaten Luwu Timur. Tujuannya agar secara berjenjang program PAUD bisa lebih optimal dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sebelumnya Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman yang hadir juga memberikan sambutan mengatakan para Bunda PAUD jangan pernah berhenti memberikan sumbangsihnya. Terutama memberikan masukan kepada pimpinan dalam mengambil sebuah kebijakan.

“Jangan pernah berhenti memberikan masukan dan saran karena di situlah kita dapat melihat bagaimana kita dapat membentengi para kepala daerah dalam melaksanakan tugasnya,” ujar Andi Sudirman.

Menurut Andi Sudirman, Nasehat dari ibu- ibu sangat berarti, bisa saling membesarkan jiwa dan menjadi penyemangat.

“Ibu-ibu ini menjadi salah satu ujung tombak bagi kabupaten/kota yang dapat mensupport bapak-bapaknya dalam menjalankan roda pemerintahan” tambahnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa sekarang ini, masyarakat dihadapkan dalam keadaan pandemi. “Kepada seluruh Bunda PAUD Kabupaten/Kota juga dapat mengecek anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal karena pandemi, dikumpulkan kemudian diberikan berupa bantuan,” pesan Andi Sudirman.

Selain disaksikan Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman juga turut hadir sejumlah pimpinan OPD Pemprov Sulsel, Ketua Pokja Bunda PAUD Sulawesi Selatan Hj. Ainun Jariah dan undangan lainnya. Usai pengukuhan dilanjutkan dengan pertemuan Koordinasi dan Advokasi Bunda PAUD Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan.

(hms)

Komentar

Baca Juga