Pansus DPRD Luwu Timur Mempelajari Implementasi Perda KLA di Kota Bogor

JURNAL LUTIM – Kunjungan kerja Panitia Khusus (Pansus) DPRD Luwu Timur dan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur ke Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat untuk mempelajari implementasi Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Layak Anak (KLA) mendapat berbagai tanggapan dari anggota DPRD Luwu Timur.

Masrul Suara, salah satu anggota DPRD Luwu Timur yang turut serta dalam kunjungan tersebut, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memperdalam pemahaman terkait implementasi Perda KLA.

“Dengan menggali pengalaman dari daerah lain, diharapkan kita dapat mengoptimalkan upaya-upaya untuk mewujudkan Lingkungan Layak Anak di Luwu Timur,” ujar Masrul.

Ia juga menekankan pentingnya partisipasi aktif semua pihak dalam mendukung implementasi Perda KLA, serta perlunya evaluasi dan monitoring secara berkala terhadap pelaksanaannya.

“Dengan adanya kunjungan kerja ke Kota Bogor ini, diharapkan Pansus DPRD Luwu Timur dan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dapat mengumpulkan berbagai ide dan strategi yang inspiratif untuk diterapkan di Luwu Timur,” tambah Masrul.

Langkah ini diharapkan mampu membawa Kabupaten Luwu Timur menuju arah yang lebih baik dalam mewujudkan Lingkungan Layak Anak yang inklusif dan berkelanjutan. (*)

Komentar

Baca Juga