Masmindo Terima Dukungan Dari 6 Desa di Latimojong 

Luwu,  Jurnalsulsel.com – PT Masmindo Dwi Area (MDA) telah menerima dukungan penuh dari 6 desa yang masuk ring 1 di Latimojong (Desa Kadundung, Desa Ranteballa, Desa Boneposi, Desa Tobaru, Desa Ulusalu, Desa Tolajuk) untuk terus melanjutkan operasinya.

Hal ini disampaikan oleh para Kepala Desa yang menyatakan kepercayaan dan dukungan mereka terhadap komitmen MDA dalam pembangunan ekonomi lokal.

Pasca bencana yang terjadi di Luwu beberapa bulan lalu, MDA menghadapi berbagai tudingan miring terkait operasional Perusahaan.

 

Tuduhan ini telah memicu aksi unjuk rasa yang mengatasnamakan masyarakat setempat dengan menuntut penutupan Perusahaan.

Untuk itu, penting untuk disampaikan bahwa MDA selalu mematuhi regulasi yang ditetapkan oleh Pemerintah, berkomitmen melaksanakan kaidah pertambangan yang baik dan senantiasa  memastikan kegiatan operasinya legal secara hukum, ramah lingkungan serta menjaga harmoni sosial.

Dengan demikian kehadiran MDA akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi daerah.

Para Kepala Desa dari 6 desa di Latimojong tersebut secara resmi memberikan dukungannya yang dibubuhkan dalam surat pernyataan dukungan dan berharap agar perusahaan bisa segera beroperasi dan berproduksi.

“Kami mendukung penuh operasional PT Masmindo Dwi Area karena kami melihat komitmen nyata mereka dalam memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat” ujar Kepala Desa

Kadundung, Parambung, yang juga menjabat Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Indonesia (APDESI) Kecamatan Latimojong.

“Kami juga percaya bahwa melalui kerjasama yang baik, kita dapat mencapai kesejahteraan bersama tanpa harus berlarut-larut dalam masalah,” Tambahnya .

 

Dalam pertemuan pihak MDA dengan perwakilan kepala desa ring 1 tersebut, turut dinyatakan bahwa selama ini desa-desa di ring 1 telah merasakan manfaat dari MDA, terutama dalam hal menjadi mitra dalam kegiatan pengadaan barang dan jasa, pemberian kesempatan kerja serta sejumlah program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) yang telah dilaksanakan Perusahaan.

Program-program ini mencakup pelatihan keterampilan, dukungan untuk usaha kecil, dan peningkatan infrastruktur desa. Mereka

berharap kontribusi tersebut nantinya juga bisa dirasakan oleh desa-desa lainnya di wilayah Kecamatan Latimojong.

Kepala Teknik Tambang (KTT) MDA Mustafa Ibrahim mengatakan, jika dukugan kepala desa ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap masmindo.

“Dukungan dari para kepala desa ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara perusahaan dan masyarakat sekitar,”katanya

Lebih lanjut KTT menambahkan bahwa inisiasi untuk memperoleh dukungan tidak

akan berhenti di 6 Desa ring 1 saja namun juga akan berlanjut ke desa lainnya yang masuk .

Jalur logistik MDA, sehingga menciptakan kerjasama yang saling menguntungkan dan berkelanjutan termasuk juga didalamnya kemaslahatan masyarakat Luwu secara luas.

PT Masmindo Dwi Area berkomitmen untuk terus menjalin kerja sama dengan masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan guna memastikan bahwa kegiatan operasionalnya tidak hanya menguntungkan secara ekonomi, tetapi juga bertanggung jawab secara lingkungan (*)

Komentar

Baca Juga