Luwu Timur Siap Sukseskan Pilkada 2024: Usman Sadik Tegaskan Komitmen Mendukung Penuh

JURNAL LUTIM – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Luwu Timur, H. Usman Sadik, bersama Bupati Luwu Timur, H. Budiman, M.Pd, menunjukkan komitmen penuh dalam menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran mereka dalam Sosialisasi Penyelenggaraan Tahapan Pilkada Serentak di Sulawesi Selatan (Sulsel) Tahun 2024, yang diadakan di Hotel Claro, Makassar, Sabtu (18/05/2024).

Sosialisasi ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan, termasuk para kepala daerah, anggota DPRD, perwakilan partai politik, serta tokoh masyarakat dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan. Tujuannya adalah untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai tahapan dan mekanisme penyelenggaraan Pilkada serentak kepada seluruh pihak yang terlibat.

“Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi ini, berbagai hambatan dan tantangan dalam pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024 dapat kita atasi bersama dan pada gilirannya kita akan mendapatkan pemimpin daerah yang bijaksana dalam penyelengaraan pemerintahan daerah,” ucap Dr. Yusharto Huntoyungo, Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri, saat membuka acara.

Dalam sosialisasi ini, dibahas pula peran penting pemerintah daerah serta dukungan pihak keamanan dalam mensukseskan Pilkada Serentak 2024. Selain itu, dibahas pula persiapan teknis dan berbagai hal lain yang berkaitan dengan kelancaran penyelenggaraan Pilkada.

H. Usman Sadik, dalam kesempatan tersebut, menegaskan komitmennya untuk mendukung penuh penyelenggaraan Pilkada serentak. “Kami berharap semua pihak dapat bekerjasama dan menjaga kondusifitas daerah demi terlaksananya Pilkada yang demokratis dan bermartabat,” ujar Usman Sadik.

Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kesiapan semua pihak dalam menyongsong Pilkada serentak yang akan digelar pada November tahun 2024 mendatang. Dengan sinergi dan komitmen bersama dari semua pihak, diharapkan Pilkada 2024 di Luwu Timur dapat berjalan dengan lancar, aman, dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas. (*)

Komentar

Baca Juga