oleh

Kunker Perdana, Mensos Risma Sapa Penyandang Disabilitas di Ponorogo


JAKARTA
—-  Menteri Sosial (Mensos) Risma mengisi aktivitas  akhir Pekan dengan melakukan kunjungan kerja perdana di Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Minggu (27/12).

Di tengah perjalanan darat menuju Jakarta, Mensos menyapa para penyandang disabilitas intelektual yang mendapatkan program pemberdayaan dengan pemberian layanan vokasional.

 Risma menyatakan, Kementerian Sosial RI berkomitmen penuh meningkatkan kemandirian para penyandang disabilitas intelektual.

Sejumlah bantuan diberikan kepada Penyandang Disabilitas antara lain menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD), alat peraga edukasi, sembako, peralatan belajar anak, sheltered workshop, layanan home care dan day care, dan sebagainya.

 Tak ketinggalan Mensos Risma juga memberikan oleh-oleh sambel goreng tempe hasil industri rumahan di eks kawasan Doly Surabaya.

Namun bantuan yang dimaksud Mensos MRisma, bukan sekedar berupa bantuan yang bersifat charity , melainkan yang bisa memastikan aspek keberlanjutan. 

“Jadi ke sini lalu memberikan bantuan. Bukan begitu. Tapi aspek keberlanjutannya harus diperhatikan,” katanya.

Melului Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual “Kartini” di Temanggung, Kemensos bermitra dengan beberapa Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) termasuk LKS “Rumah Kasih Sayang”, memperkuat layanan rehabilitas soial untuk kawasan ini.

(*)

Komentar

Baca Juga