oleh

Ketua KNPI Palopo Harap Pemuda Katolik Sebagai Pelopor Persatuan Pemuda antar Umat Beragama

JURNALSULSEL.COM, PALOPO— Pengurus Pemuda Katolik komisariat cabang (Komcab) kota Palopo periode 2021-2024 resmi dilantik.

Pelantikan tersebut dilakukan oleh ketua komisariat daerah (Komda) Sulawesi Selatan, Febrianto Pasila dan pembacaan SK kepengurusan di lakukan sekretaris Komda Agustinus Risal.

Pemuda Katolik Komcab Palopo di bawah kepemimpinan Mikael Gani Lambertus mengharapkan dorongan dari berbagai pihak dalam melakukan program kerja selama kepemimpinannya.

Mikael mengatakan kolaborasi semua pihak dalam menjalankan roda organisasi harus terus dilakukan demi menjaga tali persaudaraan.

“Terima kasih kepada semua senior-senior pemuda Katolik yang telah menyukseskan kegiatan ini, saya butuh support. Dan juga kolaborasi dari semua elemen pemuda di kota Palopo dalam melaksanakan program kolaborasi ke depan,” katanya, Sabtu (02/04/22).

Selain itu, Ketua KNPI kota Palopo, Umar dalam sambutanya menyampaikan sejak dirinya saat periode pertama sebagai sekretaris di bawah kepemimpinan Farid Kasim Judas. Kader pemuda Katolik selalu aktif dan terlibat dalam struktur KNPI.

“Ada bung silas, bung gani menjadi saksi atas keterpilihan saya sebagai sekretaris dan sekarang di amanahi menjadi ketua yang juga pemuda katolik terlibat sebagai mandatir OKP Keberhimpunan di KNPI ujar Umar.

Umar mengharapkan harmonisasi pemuda harus tumbuh demi menjaga keutuhan antar umat beragama. Pemuda harus jadi pelopor dalam menjaga kesatuan dan persatuan.

“Kita tak ingin mendengar disharmonisasi antar umat beragama terjadi di Kota Palopo untuk Untuk itu peran aktif Pemuda Antar umat beragama sangat di harapkan. tandasnya.

(*)

Komentar

Baca Juga