oleh

Ketua DPRD Pimpin Kunker di Morowali Utara, Ini yang Dibahas

JURNALSULSEL.COM, LUWU TIMUR—Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur, Aripin memimpin rombongan untuk melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah, Rabu (02/03/22).

Dalam kunjungan kerja ini, Aripin yang didampingi beberapa Anggota DPRD Lutim, diantaranya Najamuddin, Alpian Alwi, dan Efraim, disambut di ruang komisi I DPRD Kabupaten Morowali Utara.

Adapun tujuan melakukan kunjungan kerja di Morowali Utara karena melihat wilayah tersebut memiliki kesamaan dengan Luwu Timur di sektor pertambangan.

“Morut ini memiliki wilayah pertambangan, sama dengan Luwu Timur, sebagian wilayahnya berada dalam sektor pertambangan,” imbuh Aripin.

Untuk itu, Ketua DPRD Lutim mengajak pihak terkait yang ada di Kabupaten Morowali Utara untuk memberdayakan kontraktor lokal yang ada di dua Kabupaten, yakni Luwu Timur dan Morowali Utara.

“Kunker bersama teman-teman anggota DPRD dari Luwu Timur salah satunya membahas tentang bagaimana memberdayakan kontraktor lokal di Kabupaten Luwu Timur dan Morowali Utara,” jelas Legislator dari Partai Golkar tersebut.

Selain itu, kunjungan kerja itu juga membahas penerimaan karyawan seperti PT. Gunbuster Nickel Industry (GNI) akan memprioritaskan warga asal Kabupaten Morowali Utara dalam perekrutan 3.600 tenaga kerja yang bekerja di perusahaan smelter nikel tersebut.

(Int)

Komentar

Baca Juga