oleh

Ketua DPRD Luwu Timur Apresiasi Kegiatan Asessmen Karyawan Perumdam Waemami

JURNALSULSEL.COM, LUWU TIMUR—Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin menghadiri kegiatan Asessmen karyawan bagi Kandidat Pejabat Manajemen di Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Waemami Kabupaten Luwu Timur yang dilkasanakan di Hotel I Lagaligo, Puncak Indah, Kecamatan Malili.

Asesmen ini bertujuan untuk memotret potensi dan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki oleh Perumdam Waemami Kabupaten Luwu Timur.

Hal ini di apresiasi oleh ketua DPRD Luwu timur, menurutnya kegiatan Asessmen ini sangat perlu untuk dilaksanakan apalagi tujuannya jelas untuk memotret potensi dan kemampuan sumber daya manusia (SDM), kita butuh SDM yang memang telah mengikuti tahapan asessmen khususnya di Perumdam waemami ini. Senin (07/03/22).

Lanjutnya, ini juga membantu untuk memprediksi performa dari karyawan saat bekerja nantinya, peningkatan profesionalitas pada pekerjaan masing-masing karyawan kedepan dilakukan dengan baik.

Sebelumnya Bupati Luwu Timur, H. Budiman yang membuka kegiatan tersebut dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, pelaksanaan asessmen bagi kandidat pejabat Perumdam Waemami ini merupakan satu langkah penting untuk menghasilkan pejabat yang berkualitas, profesional dan berintegritas sehingga dapat menuju kepemimpinan korporasi modern dan berorientasi pada hasil sesuai tujuan perusahaan.

“Upaya yang kita lakukan hari ini dalam rangka memperbaiki tata kelola perusahaan umum daerah dalam menciptakan inovasi baru yang dapat meningkatkan kualitas kerja dan memberi manfaat bagi masyarakat,” ujar H. Budiman.

Menurut Bupati, Asessmen itu untuk mengetahui potensi diri sehingga pada saat rotasi dan mutasi dapat menempatkan orang yang sesuai dengan kemampuannya.

“Selain itu, agar peserta mengetahui dimana kekurangan dan kelebihannya, sehingga bisa digunakan sebagai dasar mengembangkan diri menjadi lebih baik lagi,” tambah Bupati.

Selanjutnya, Bupati berpesan kepada Direksi dan Dewan Pengawas Perumdam agar kedepannya harus terbuka dalam menerima kritikan dan saran untuk menjadikan perusahaan ini lebih baik lagi dan lebih cepat tanggap terhadap situasi dan kondisi dilapangan serta berperan aktif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memenuhi kewajiban pelanggan.

Sementara Direktur Perumdam Waemami Kabupaten Luwu Timur, Andi Maryam mengatakan, Sumber Daya Manusia khususnya pejabat manajemen merupakan salah satu elemen paling penting agar sebuah bisnis atau perusahaan dapat terkelola dengan baik.

Menurut Andi Maryam M. Nur Palullu, tanpa adanya elemen tersebut atau kualitasnya yang kurang baik khususnya pada level manajemen, maka diyakini perusahaan akan sulit untuk berjalan dan beroperasi dengan semestinya.

“Untuk itu, sebelum Perumdam Waemami menempatkan para pejabat perusahaan agar perusahaan tidak subjektif dalam penempatan pejabat-pejabat manajemen maka program pertama saya sebagai direktur dalam mengawali kepemimpinan perusahaan ini adalah melakukan asessmen kandidat pejabat yang dilaksanakan oleh lembaga independen,” kata Direktur Perumdam Waemami, Andi Maryam.

“Harapannya, setelah asessmen penempatan pegawai bisa dilakukan dengan tepat dan berdampak pada kualitas kinerja. Ujungnya nanti mereka bekerja dengan berkarir sesuai minat dan kompetensinya,” tambahnya.

(yu)

Komentar

Baca Juga