Ketua DPRD Dampingi Kejati SulSel Dalam Kunjungan Kerja di Kampung Pangan Adhyaksa

JURNAL LUTIM – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Selatan, Agus Salim, SH., MH., melakukan kunjungan kerja ke Kampung Pangan Adhyaksa di Desa Agro Mulyo, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur. Kunjungan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Luwu Timur Arifin, Wakil Bupati Luwu Timur, Wakapolres Lutim, perwira penghubung Dandim 1403 Palopo, Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Timur, kepala OPD, camat, serta kepala desa dan lurah se-Kabupaten Luwu Timur.

Dalam sambutannya, Kajati Sulsel menekankan pentingnya program Kampung Pangan Adhyaksa sebagai upaya penguatan sektor pertanian di Kabupaten Luwu Timur. Program ini bertujuan untuk meningkatkan produksi dan produktivitas pangan, serta menciptakan kemandirian pangan dan kesejahteraan masyarakat guna menekan inflasi.

“Ini sebagai bentuk kehadiran jaksa di tengah masyarakat, dan inovasi ini sesuai arahan Jaksa Agung RI bahwa pastikan jaksa selalu hadir,” ujar Agus Salim.

Sebagai putra daerah Luwu, Agus Salim secara simbolis menyerahkan bibit durian, alpukat, dan rambutan kepada 13 kepala desa di Luwu Timur. Selain itu, Kajati Sulsel juga melepas 2000 bibit ikan nila dan ikan emas di lokasi wisata memancing Rawa Marobo di Desa Agro Mulyo.

“Kami bangga melihat perkembangan dan kemajuan daerah, semoga Luwu Timur menjadi daerah penyangga pangan di Sulawesi Selatan,” tutup Agus Salim.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat sektor pertanian di Luwu Timur, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan menjadikan Luwu Timur sebagai salah satu daerah penyangga pangan utama di Sulawesi Selatan. (*)

Komentar

Baca Juga