Kepala Dinas Kominfo SP Lutim Terima 11 Mahasiswa PDK UNCP Palopo

JURNALSULSEL.COM, LUWU TIMUR–Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo SP) Kabupaten Luwu Timur, H. Hamris Darwis, didampingi Sekretaris Diskominfo dan Kabid Informasi Komunikasi Publik dan Kehumasan, Hayati Ilyas menerima secara resmi 11 orang Mahasiswa PDK Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP), bertempat di ruang kerjanya, Senin (29/05/2023).

Ke 11 orang mahasiswa jurusan komputer tersebut diantar langsung oleh dosen pendamping, Nur Annisa, S.Kom., M.Kom, sekaligus menyampaikan surat resmi atas pelaksanaan praktek dunia kerja (PDK) yang rencananya akan berlangsung selama kurang lebih satu bulan kedepan.

Kepala Dinas Kominfo SP, H. Hamris Darwis menyampaikan apresiasi sekaligus terima kasih kepada Universitas Cokroaminoto Palopo yang sudah menempatkan mahasiswanya untuk melakukan PDK di Lutim terutama di Kantor Diskominfo.

“Universitas Cokroaminoto Palopo sudah menjadi langganan Diskominfo Lutim setiap tahun untuk kegiatan Praktek Dunia Kerja, dan kualitas SDM nya tidak diragukan lagi,” puji Hamris Darwis.

Kadis Kominfo SP Lutim ini berharap agar mahasiswa UNCP Palopo selama melakukan PDK di Lutim dapat membantu tugas-tugas staf di Dinas Kominfo terutama yang terkait dengan komputer dan jaringan sesuai bidang keilmuan yang dimiliki.

Sementara itu, dosen pendamping mahasiswa UNCP Palopo Nur Annisa, S.Kom., M.Kom, mengatakan bahwa, tujuan dari PDK ini adalah agar para mahasiswa bisa belajar atau mengenal dunia kerja sebelum keluar dari universitas.

“Praktek Dunia Kerja ini wajib bagi mahasiswa karena sudah masuk dalam kurikulum sebagai salah satu mata kuliah,” terang Nur Annisa.

Iya menambahkan untuk tahun ini, UNCP menempatkan mahasiswa PDK sebanyak 67 orang yang tersebar pada 12 Instansi, dan khusus Diskominfo SP ada 11 orang.

(ikp-humas/kominfo-sp)

Komentar

Baca Juga