oleh

Kegiatan Advanced Training (LK 3), Dr.Sofyan Sjaf Sampaikan Pentingnya Peran HMI Dalam Menunjang Keberlanjutan Pembangunan Bangsa Melalui Desa

JURNALSULSEL.COM, MAKASSAR—Pengurus KAHMI Jabar Dr. Sofyan Sjaf menyampaikan Materi di Forum Advance Training (LK-3) Tingkat Nasional HMI Badko Sulselbar, Sabtu (6/8/21).

Dalam kesempatan ini yang juga wakil Kepala LPPM IPB itu menyampaikan pentingnya peran HMI seantero tanah air dalam menunjang keberlanjutan pembangunan bangsa melalui desa.

Menitik beratkan konstribusi HMI terhadap desa dalam menunjang pertumbuhan ekonomi nasional.

Selain itu pada pemaparannya juga tidak lupa menyampaikan bahwa HMI merupakan organisasi yang memiliki struktur sangat lengkap hingga di seluruh daerah.

“Organisasi HMI harus mampu merebut kekuasaan dan salah satunya dimulai dengan partisipatif di Desa. Bukan tanpa alasan sebab secara data kependudukan di Indonesia, mayoritas penduduk Indonesia berdomisili pada wilayah pedesaan,” ujarnya.

Mantan Ketua Umum HmI cabang bogor tersebut juga menyampaikan bahwa instrumental HMI bisa berbuat bagi bangsa karena telah melewati beberapa tahapan ujian dan hasilnya jelas.

Lanjut Peneliti dari IPB ini menyampaikan bahwa selaku Kader HMI, saat ini melakukan berbagai macam komunikasi dan interaksi agar kiranya Data Desa Presisi dibuatkan dalam satu nomenklatur pemerintah dalam menunjang pembangunan berkelanjutan berbasiskan data otentik.

Perlu diketahui Pelaksanaan Advance Training ini diikuti oleh delegasi dari beberapa Badko di tanah air, seperti Badko Jawa Timur, Badko Sumatera Utara, Badko Maluku & Ternate, Badko Kalimantan Timur & Utara dan, Badko Sulsebar dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai dari tanggal 1 – 14 Agustus 2021.

(**)

Komentar

Baca Juga