oleh

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Minta Bapas Palopo Perbanyak Inovasi


Palopo
– Apresiasi diberikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Harun Sulianto pada Balai Pemasyarakatan Kelas II Palopo yang terlihat sangat asri dan bersih dengan berbagai inovasi layanan untuk memudahkan, Minggu (21/2). 

Harun mengatakan untuk dapat predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Bapas Palopo harus mampu memperbanyak inovasi layanan. 

Kabapas polopo Redi mengatakan inovasi yg telah dibuat adalah Bimbingan Konseling Online diberikan kepada klien yang masih menjalani pembimbingan dan pengawasan secara online. Selanjutnya Lapor diri online merupakan fasilitas untuk klien melapor diri secara online dan ada juga Job dan training corner untuk memberikan informasi seputar pembimbingan yang dilaksanakan oleh Bapas maupun kelompok masyarakat yang peduli pemasyarakatan. 

Ada juga penyampaian litmas dari Lapas dan Rutan dengan memanfaatkan teknologi informasi. 

Kedepan, Kakanwil berharap Bapas Palopo dapat menyusul Bapas Watampone memperoleh predikat WBK. “Bila perlu studi tiru ke Bapas Watampone untuk Amati, Tiru dan Modifikasi inovasi yang ada disana sehingga dapat WBK,” Pinta Harun.

Komentar

Baca Juga