oleh

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Lantik 17 Pejabat Administrasi

 

Makassar – Sebanyak 17 Pejabat Administrasi dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, dilantik oleh Kepala Kantor Wilayah, Harun Sulianto di Aula Kanwil, Jumat(18/12/2020).

Harun mengatakan, pejabat yang baru dilantik khususnya yang berasal dari luar Sulsel agar segera beradaptasi dengan jabatannya saat ini. “Segera lakukan penyesuaian dan bergerak secara cepat. Laksanakan tindakan strategis yang dapat membawa nama baik kemenkumham,” Kata Harun.

17 Pejabat yang dilantik adalah Sudirman Zainuddin sebagai Kepala Lapas Watampone yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lapas Palu, Kepala Lapas Narkotika Yusran Sa’ad yang sebelumnya Kepala Lapas Jambi, Kepala Bidang Pembinaan Narapidana Lapas Makassar Bawono Ika Sutomo yang sebelumnya Kepala Lapas Banjar dan Tubagus M. Chaidir selaku Kepala LPKA Maros yang sebelumnya sebagai Kepala Rutan Enrekang.

Kemudian Kepala Bagian Tata Usaha Lapas Makassar, Yohani Widayati yang sebelumnya Kepala Lapas Bengkulu, Wahyu Trah Utomo selaku Kepala Rutan Pinrang yang sebelumnya selaku Kepala Seksi Pendidikan dan kesadaran bernegara pada Direktorat Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Nana Herdiana selaku Kepala Rutan Selayar yang sebelumnya sebagai Kepala Sub Bidang Pelayanan Tahanan,Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi  Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Selanjutnya, Kepala Rutan Kotamobagu Anton Heru Susanto yang saat ini dilantik sebagai Kepala Rutan Enrekang, Redy Again sebagai Kepala Bapas Palopo yang sebelumnya menjabat sebagai KPLP Lapas Tasikmalaya, Marwati dilantik sebagai Kepala Sub Bidang Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan yang sebelumnya menjabat Kepala Sub Bagian Tata Usaha pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Lembaga Watampone dijabat oleh Sultan yang sebelumnya Kepala Kesatuan Pengamanan pada Rutan Sidrap, Ahmad sebagai Kepala Sub bidang Pembinaan, Teknologi Informasi dan Kerjasama Kanwil Kemenkumham Sulsel yang sebelumnya selaku Kepala Seksi Sarana Kerja pada Lapas Makassar, Muh. Ahsan sebagai Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib Lapas Perempuan Sungguminasa yang sebelumnya selaku Kepala Sub Seksi Pelaporan dan Tata Tertib pada Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Sungguminasa.

Fadil Zuriat Mubarak juga menjabat sebagai Kepala Seksi Registrasi pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar yang sebelumnya selaku Kepala Sub Seksi Administrasi dan Perawatan Rutan Makassar, Andi Fachrul Palinrungi sebagai Kepala Seksi Sarana Kerja Lapas Makassar yang sebelumnya selaku Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Palu, Nelman sebagai Kepala Sub Seksi Administrasi dan Perawatan Rutan Makassar yang sebelumnya selaku Pelaksana pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, dan Andi Wildan sebagai Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Sidrap yang sebelumnya selaku Kepala Sub Seksi Registrasi Lapas Balikpapan.

Harun juga mengingatkan agar senantiasa menjadi contoh bagi masyarakat dalam pencegahan Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

(*/hd)

Komentar

Baca Juga