oleh

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Kegiatan Pemajuan HAM


Makassar
– Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan hadiri kegiatan rapat koordinasi pemajuan HAM yang dibuka oleh Direktur Jenderal (Dirjen) HAM Mualimin Abdi.

Pada kesempatan ini, Kakanwil didampingi Kepala Divisi Keimigrasian Dodi Karnida, Kepala Bagian Umum Basir, Kepala Sub Bid Pemajuan HAM Meydi Zulqadri, Kepala Sub Bidang P3Kumham Andi Rahmat beserta Jajaran pegawai Bidang HAM.

Dalam kegiatan yang dilakukan secara daring itu, Mualimin menegaskan bahwa HAM bukan hanya urusan Kakanwil dan Kadiv Yankumham namun menjadi urusan semua divisi dan menjadi tanggungjawab sebagai manusia karena melekat di dalam diri masing-masing. 

Mualimin juga menegaskan kembali agar kanwil berkomitmen menjalankan program maupun kegiatan ditjen HAM. Mulai dari Rencana Aksi HAM, Kabupaten/ Kota Peduli HAM, pelayanan publik berbasis HAM hingga pelayanan komunikasi masyarakat.

Rapat Koordinasi ini juga membahas petunjuk teknis pelaksanaan Program Pemajuan dan Penegakan HAM Tahun Anggaran 2021

Sementara itu, Kadiv YankumHAM Sulsel Anggoro Dasananto mengatakan, pada tahun 2020 ada 14 kab/kota yang memperoleh predikat peduli ham dan terdapat 25 laporan pengaduan ke yankomas yang telah ditindak lanjuti, terbanyak tentang sengketa tanah.

Komentar

Baca Juga