oleh

Kadis Pertanian Luwu Ikuti Workshop Percepatan Realisasi DAK di Tangerang

 

TANGERANG, JURNALSULSEL.COM — Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Luwu, Albaruddin Andi Picunang, mengikuti workshop percepatan realisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021 serta persiapan alokasi DAK 2022 di Jakarta, selama dua hari.


Albaruddin menyebutkan, workshop ini diikuti dinas pertanian dari sejumlah wilayah di indonesia dan dihadiri direktur kementrian pertanian. Acara ini dibuka Sekretaris Jenderal Kementan, Momon Rusmono.


Disela sela kegiatan, Albaruddin mengatakan, workshop ini diharapkan bisa membantu pada percepatan realisasi dana alokasi khusus pada bidang pertanian. “Sehingga kedepannya DAK kita untuk tahun ini bisa segera terealisasi, termasuk rencana alokasi DAK untuk tahun 2022 nantinya,” kata Albaruddin, Rabu 23/03/21.


Selain percepatan kegiatan DAK Bidang Pertanian juga dibahas rencana kegiata DAK 2022 seperti 


Pembangunan irigasi air tanah, pembangunan UPTD pembibitan dan hijauan pakan ternak penyediaan sarana pendukungnya, pembangunan rumah potong hewan dan penyediaan sarana pendukungnya, pembangunan puskeswan, pembangunan BPP model, renovasi BPP model, pembangunan lumbung pangan masyarakat, renovasi puskeswan, renovasi UPTD pembibitan dan hijauan pakan ternak dan lain lain.


“Alhamdulillah kegiatan DAK bidang Pertanian tahun ini tidak mengalami refocusing karena termasuk dalam Program PEN atau pemulihan ekonomi nasional, melalui pola padat karya yang melibatkan Kelompok tani,” ujarnya.


Workshop ini mengangkat tema meningkatkan resiliensi ekonomi dan pangan melalui pengembangan pertanian berkelanjutan di masa pandemi. 


(*).

Komentar

Baca Juga