oleh

Kabar Duka, Kadis Lingkungan Hidup Andi Pangerang Tutup Usia

 

LUWU — Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Luwu, Andi Pangerang, meninggal dunia di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin 01/02/21. Duka yang mendalam juga diungkapkan Ketua KNPI Sulawesi Selatan, Andi Arham Basmin Mattayang.

“Almarhum sosok pribadi yang ramah dan responsif, kita kehilangan salah satu putra terbaik tana Luwu,” kata Arham Basmin Mattayang, Senin 01/02/21.

Arham menceritakan kenangannya bersama almarhum Andi Pangerang. Ketika itu, Andi Pangerang masih menjabat sebagai Kadis Pertanian Luwu. Arham kemudian menghubungi Andi Pangerang dan meminta untuk bertemu, untuk mendiskusikan masalah pertanian di Luwu.

“Padahal saat itu, almarhum sedang menghadiri acara penting di Makassar, tapi almarhum sangat responsif dan langsung menemui kami saat itu,” kenang Arham.

Dia menambahkan, almarhum Andi Pangerang, sempat berdiskusi dengan Rusdi Masse dan menceritakan bagaimana sulitnya menembus beberapa Dirjen di Kementrian Pertanian.

Arham memohon kepada seluruh masyarakat Luwu, untuk turut mendoakan almarhum, agar dimudahkan jalannya dan ditempatkan disurgaNya, serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan sabar menjalani cobaan ini.

Kabar wafatnya Andi Pangerang, beredar digrup WhatsApp. Andi Pangerang, selama sepekan ini, menjalani perawatan intensif di Makassar. Belum diketahui penyakit yang diderita almarhum selama dirawat di Makassar. Kediamannya di Perumahan PNS, Desa Senga Selatan, terlihat sepi.

Sebelumnya, kabar duka juga datang dari lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu. dr. Mahdur juga wafat setelah terkonfirmasi positif covid-19.(*)

Komentar

Baca Juga