oleh

Jamu BMD Olang, Tim Pra Por-Prov Luwu Menang Tipis

LUWU, JURNALSULSEL.COM — Laga Friendly match Antara Tim Pra-Porprov Melawan BMD Olang Sabtu 11 Juni 2021 di Lapangan Andi Jemma Belopa, Sulawesi Selatan.

Pertandingan yang di pimpin Oleh wasit Asrul Sinar, menjadi debut Tim asuhan Parambung, harus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan.

16 : 30 Pluit Kik off berbunyi tanda pertandingan di mulai, Kedua tim langsung melakukan serangan kesempatan pertama di dapat oleh Tim BDM Olang pemain punggung 86, Wahyu meluncurkan satu tendangan keras ke arah kanan mistar gawang namun masih bisa di tepis oleh Penjaga gawang Tim Pra-Por-Prov Luwu.

Tim Rahmat Cs masih terus melakukan Desakan di area pertahan Tim Pra Por-prov Luwu. Di menit Ke enam peluang kembali tercipta hasil dari pelanggaran pemain bertahan, Bola bebas 2 meter di arah garis 12 pas di eksekusi Rahmat, akan tetapi tepisan halus penjaga gawang mengarahkan ke mistar gawang dan akhirnya bola membentur mistar gawang.

Serangan demi serangan di bangun kedua kesebelasan namun 10 menit berlalu belum memberikan hasil.

Melihat permainan di kuasai oleh BMD Olang, Pelatih Teknik Akmal mencoba memberikan instruksi dari luar lapangan.

Memasuki menit ke 20 permainan semakin memanas, BMD Olang kembali mendapatkan peluang tendagan bola bebas, namun kiper dengan sigap mengamankan bola.

Pemain Pra Por-Prov mendapatkan sebuah peluang di menit ke 22 namun tendangan pemain penyerang sayap kanan masih Melawati luar gawang penjaga kiper BMD Olang.

Tim Pra-Porprov Luwu harus bersabar di menit Ke-25 usai sepakan keran pemain bernomor punggung 85 tidak bisa di halau oleh penjaga gawang. skor 1-0 untuk BMD Olang.

Kebobolan 1 gol tidak membuat drop semangat para pemain Pra Por-Prov Luwu, alhasil dua menit berselang Aldi yang bermain di sayap Kanan menyamakan kedudukan berkat tendangan keras kaki kirinya.

Skor imbang tidak bertahan lama, BMD Olang kembali mengubah kedudukan melalui tendagan pemain bernomor punggung 85. di masa injuri time Pelatih Akmal mencoba meracik permainan dengan mensubtitusikan dua pemain.

Hingga Pluit panjang dibunyikan wasit, score 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan BMD Olang.

Dibabak kedua Akmal mencoba merubah strategi permainan, alhasil pada menit ke 07 kebutuhan kembali tercipta dari kaki kiri Aldi pemain bernomor punggung 07.

Skor imbang membuat pola permainan semakin panas, kesempatan dari tim Olang mengubah kedudukan kembali lagi, namun lagi-lagi tendagan Pemain bernomor punggung 10 masih membentur mistar gawang.

Akmal kemudian kembali meracik pola permainan dengan mengantikan dua pemain, alhasil pemain Gelandang yang baru saja di masukan, Rizal memecah kebutuhan kritis yang memanfaatkan asis dari tendagan sudut kemudian mengeksekusi dengan sundulan kepala.

Detik terakhir BMD kembali mendapatkan peluang, namun Lagi-lagi Dewi Fortuna masih Berpihak tim seragam merah itu, tendangan bola hanya membentur mistar gawang, Hingga peluit panjang di bunyikan Skor 3-2 untuk kemenangan Tim Pra-Porprov Tidak berubah.

Pelatih Tim Pra Por-Prov Luwu Parambung, usai pertandingan mengatakan jika dirinya masih akan melakukan pembenahan terhadap Tim asuhan-nya itu.

” Masih banyak yang harus di benahi” tutur kepala desa Kadundung itu.

Dia menuturkan jika potensi Tim masih bisa lebih baik dari hari ini, namun untuk memaksimalkan potensi para pemain di butuhkan latihan yang pas

” Nanti kita sesuaikan Latihannya kita sudah lihat hari ini, banyak sekali kekurangan, hal itulah yang akan kita prioritaskan ke depan ini,” tuturnya.

Sementara itu pelatih Teknis mengatakan jika Perkembangan tim saat ini ada progres namun belum pada level terbaik untuk menuju ke pertandingan sesungguhnya.

“masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan khusus pertandingan tadi ada beberapa hal yang kami catat diantaranya komunikasi antar pemain, kohesivitas tim, transisi bagaimana mereka saat kehilangan bola dan bagaimana saat mereka melakukan serangan, dengan mudah kehilangan bola, namun satu hal yang kami apresiasi bahwa mentalitas mereka sudah mulai terbentuk hal ini dilihat dari daya juang mereka yang 2 kali tertinggal, lalu mampu membalikkan keadaan sehingga memenangkan pertandingan tadi,” tuturnya

Beberapa kesalahan dalam permainan Akmal mengakui jika hal itu akan menjadi catatan tersendiri untuk nanti menjadi pekerjaan rumah.

” tentu banyak yang harus dibenahi salah satunya komunikasi dan transisi bermain 2 gol yg masuk ke gawang kami semua dari kurangnya komunikasi antar pemain,” tambahnya

Mantan Pelatih Fisik Sriwijaya itu berharap para pemain nantinya bisa bermain dengan potensi penuh pada pertandingan. Sesungguhnya.

” harapan kami semoga sebelum kompetisi pra porprov dimulai kami sdh membenahi dan mereka berada pada level terbaik nantinya,” harap Akmal

(*)

Komentar

Baca Juga