oleh

Ini yang Harus Dipersiapkan Warga Jika Melintas di Wilayah Kabupaten Luwu Timur

JURNALSULSEL.COM, LUWU TIMUR—Masuk dalam zona merah, Luwu timur memperketat wilayahnya dalam mencegah penyebaran Covid-19. Terlihat dari Sejumlah Pos Penyekatan dan Pemeriksaan Covid-19 diperketat.

Salah satunya di tambangan desa Kasintuwu Kecamatan Mangkutana Kabupaten Luwu Timur, pemeriksaannya di perketat oleh para petugas TNI-Polri dan Satpol-PP, Senin (06/09/2I).

“Para petugas yang bertugas dipos penyekatan melakukan pemberhentian seluruh kendaraan yang melintas mulai dari roda dua, roda empat maupun roda enam, semua diperiksa bila masuk ke wilayah Kabupaten Luwu Timur,” kata Kasat Satpol-PP Indra Fawzi.

“Dirinyapun mengatakan ada beberapa hal yang perlu diketahui masyarakat ketika melintas di wilayah Luwu Timur, mereka sudah melaksanakan vaksinasi di daerahnya dan dinyatakan bebas dari covid-19”.

“Lanjutnya Untuk mengetahui hal itu kata Indra Fawzi, setiap kendaraan yang melintas di posko pemeriksaan covid-19 petugas akan melakukan pemeriksaan dan di testing Swab antigen di tempat kepada sopir dan penumpang”.

“Jika ditemukan pada saat swab antigen yang bersangkutan reaktif maka akan disampaikan kepada daerah asalnya dengan memeriksa ktp-nya dari mana asalnya dan dengan nomor induk kepegawaian jika yang bersangkutan pegawai,”ucapnya.

“Indra Fawzi, juga menjelaskan, bahwa upaya-upaya seperti ini diharapkan agar kita bisa keluar dari zona level 4, yang mana batas akhir 6 September, kemudian akan terbit lagi surat Mendagri” imbuhnya.

“Hanya saja kita belum mengetahui apakah tetap dalam level 4 atau sudah berubah ke level 3. Kalau misalnya kita sudah di level 3 kami tetap melakukan pemeriksaan dengan ketat karena itu syarat untuk bepergian harus membawa keterangan bebas covid-19,” tambahnya.

“Selama masih berada dalam zona level 4 ini, penyekatan terus diperketat di seluruh pos pemeriksaan yang ada di beberapa titik di kabupaten Luwu Timur sampai benar-benar dianggap aman” tutup Indra fawzi.

(*/Int)

Komentar

Baca Juga