Ini Inovasi Bupati Luwu Timur Membangun Tanpa Dana APBD

JURNALSULSEL.COM, LUWU TIMUR—Bupati Luwu Timur, H. Budiman merupakan seorang pemimpin yang selalu ingin menciptakan sebuah inovasi untuk membangun Kabupaten Luwu Timur menjadi sebuah daerah yang maju dan indah.

Saat ini salah satu inovasi Bupati Luwu Timur yang sangat diunggulkan yakni membangun sebuah fasilitas publik tanpa menggunakan Anggaran Pemerintah Belanja Daerah (APBD).

Bagaimana tidak, Bupati Luwu Timur membangunnya dengan mengajak perusahaan besar dan perbankan untuk bersama-sama ikut andil dalam pembangunan daerah menggunakan dana CSR mereka.

Hasilnya, PT. Vale dan PT. CLM bersedia dan mulai membangun fasilitas publik berupa penataan Bundaran Batara Guru (BBG) dan sebuah Sport Center di depan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Yang lebih hebat lagi ialah Bank Sulselbar cabang Malili yang telah selesai membangun sebuah taman cantik dan indah di depan lapangan Soekarno-Hatta (lapangan merdeka) Malili yang dimana pada malam hari cukup ramai masyarakat untuk sekedar nongkrong-nongkrong dan menunggu bus.

Atas keberhasilannya telah membangun taman, Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bank Sulselbar cabang Malili. “Saya berharap bukan hanya lapangan merdeka yang ditata oleh Bank Sulselbar, semoga masih ada lagi dana CSR yang bisa dialokasikan untuk membangun fasilitas-fasilitas publik di Kota Malili ini yang merupakan sebuah icon Kabupaten Luwu Timur,” ujar Budiman, saat dikonfirmasi, Rabu (13/07/2022).

Bupati berusia 55 tahun tersebut mengungkapkan, tidak hanya PT. Vale dan PT. CLM yang siap membangun fasilitas umum di Kota Malili, tapi masih banyak lagi perusahaan-perusahaan lain yang siap menjadikan Kota Malili ini menjadi kota yang indah.

“Semoga apa yang menjadi harapan kita bersama dapat segera terwujud, dan masyarakat dapat bisa menikmati dan menjaga fasilitas umum tersebut agar tetap indah,” tandas Bupati Budiman.

(Js/hms)

Komentar

Baca Juga