oleh

Ikuti Seleksi Pra-Porprov, Wakil Ketua Percasi Luwu Masuk 10 Terbaik

 


LUWU — Turnamen Catur sekaligus seleksi Pra-Porprov  tahun 2021, Berlangsung selama dua  hari, di Cafe Labizar Belopa Sabtu 27-28 Februari 2021.


Dalam Seleksi ini sebanyak 38 peserta  ikut berkompetisi dengan sistem Swiss 7 Babak.


Menariknya, Wakil Ketua Percasi Luwu AIPDA Haerul,  yang ikut mendaftarkan dirinya sebagai peserta malah masuk dalam daftar 10 terbaik yang nanti akan di persiapkan untuk bermain di kursi Pra-Porprov.


Dirinya tercatat sebagai juara 10, Dengan total nilai 4,5 terhitung 4 kali menang, satu kali seri dan 2 kali kalah.


” Tadi menang 4 kali, kalah 2 kali dan seri 1 kali, jadi nilainya 4,5, masuk ji 10 besar,” kata Kanit Tipikor Polres Luwu Itu


Ketua Panitia kegiatan Baharuddin  yang di konfirmasi mengatakan bahwa dalam seleksi ini tida ada batasan bagi peserta selama dirinya berdomisili di wilayah Luwu.


” Turnamen ini tidak ada batasan karena terbuka untuk umum, jadi siapa saja bisa ikut mendaftar termaksud para pengurus Percasi itu sendiri,” Jelasnya.


Diketahui Sistem Swiss merupakan pertandingan dengan 7 kali bertanding menghadapi lawan yang berbeda, Setiap kemenangan terhitung 1 nilai jika seri peserta akan mendapatkan 0,5 nilai dan jika kala nilainya 0.


Akumulasi dari 7 pertandingan ini menjadi penentu kemenangan  peserta  juara di tentukan dengan nilai tertinggi dari 7 pertandingannya.



(*)

Komentar

Baca Juga