oleh

Heryanti Harun Satu-Satunya Perempuan Calon Ketua DPRD Luwu Timur

JURNALSULSEL.COM, LUWU TIMUR—Anggota DPRD Luwu Timur dari Fraksi golkar Heryanti Harun mengaku ingin memprioritaskan kebijakan yang pro terhadap masyarakat utamanya perempuan serta anak.

Heryanti diketahui merupakan satu-satunya perempuan di antara 3 calon yang didorong ketua DPD I Taufan Pawe dari fraksi golkar yang saat ini ikut memperebutkan kursi ketua DPRD Luwu Timur.

“Pertama pendidikan.Yang kedua, tentunya kebijakan-kebijakan dan anggaran yang pro wanita dan anak. Jadi saya mewakili wanita, ke depannya kebijakan juga anggaran, itu bisa berpihak kepada wanita dan anak,” ucap Heryanti Harun, Kamis (27/08/21).

Meski menjadi satu-satunya perempuan dalam perebutan kursi ketua DPRD, Heryanti mengaku tidak minder maupun malu berada di antara calon ketua DPRD laki-laki.

Ia justru berharap bisa membagikan aspirasi perempuan agar kebijakan bisa menjadi lebih seimbang.

“Tidak merasa minder, tapi merasa punya pengalaman dalam mencalonkan menjadi pimpinan di legislatif, apalagi sebelumnya belum pernah ada perempuan yang maju mencalonkan jadi ketua DPRD di Luwu Timur. Jadi tentunya harus lebih banyak belajar,” kata dia.

Ibu tiga anak ini berjanji akan mengawal seluruh kebijakan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur jika nantinya ia terpilih sebagai ketua DPRD Luwu Timur.

“Supaya nantinya kebijakan-kebijakan yang diambil entah dalam bentuk perda ataull kebijakan lainnya, atau dalam anggaran, itu betul-betul berkualitas. Jadi jangan hanya kuantitasnya saja tapi juga kualitasnya. Jadi harus berkualitas dan harus pro anak dan wanita,” tambahnya.

Diketahui, DPRD Kabupaten Luwu Timur belum pernah memiliki pimpinan dijabat oleh perempuan dan pertama kali ada perempuan anggota DPRD Luwu Timur yang mencalonkan menjadi ketua DPRD.

(*)

Komentar

Baca Juga