oleh

Hari Kedua, Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan, Bupati : Kegiatan ini Akan Memberikan Ilmu Baru Dapat Menjalankan Visi Daerah

JURNALSULSEL.COM, LUWU TIMUR—Bupati Luwu Timur H. Budiman kembali mengikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri secara virtual dari rumah dinas setempat, Selasa (14/09/2021). Pembekalan itu diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) bagi bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota non petahana hasil Pilkada 2021.

Kegiatan pembekalan ini bertujuan agar dapat memperkaya pengetahuan dalam memimpin daerah hingga sukses dan selamat dalam menjalankan tugas sebagai Bupati/Walikota, Wakil Bupati/Wakil Walikota.

Pada pembekalan Kepemimipinan Pemerintahan ini Bupati Luwu Timur tergabung pada angkatan II gelombang III Tahun 2021. Dihari kedua, Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri tersebut diawali dengan pemaparan materi dari Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Kemendagri Restuardy Daud dengan tema materi Permasalahan dan Solusi Perbatasan Nasional.

Kemudian dilanjutkan dengan pemateri kedua, Dirjen Pembangunan Daerah (Bangda) Kemendagri, Dr. Hari Nur Cahya Murni, menyampaikan materi Perencanaan Pembangunan Daerah (RPJND dan RKPD) Selanjutnya pemateri ketiga, Dirjen Pemdes Kemendagri , Yusharto Huntoyungo menyampaikan materi dengan tema Pemberdayaan Desa dan Masyarakat.

Selanjutnya pemateri keempat oleh Dirjen Dukcapil Kemendagri Prof Dr. Zudan Arief Fakrulloh menyampaikan materi dengan tema Isu Strategis Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Dan pemateri terakhirboleh Sesditjen Politik dan PUM Kemendagri Imran, menyampaikan materi Pembinaan Politik dan Demokrasi Lokal Pasca Pilkada Serentak.

Pada coaching ini Bupati turut didampingi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Luwu Timur Halsen, Bagian Pemerintahan Setdakab Luwu Timur Iskandar Muda

Sebagai informasi , Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri bagi Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Wali Kota non petahana itu berlangsung selama 5 hari berturut-turut mulai dari tanggal 13 – 17 September 2021.

Bupati Luwu Timur H. Budiman menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Nenteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian.

” Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini akan memberikan ilmu baru, sehingga kami dapat menjalankan visi daerah yakni Luwu Timur yang berkelanjutan dan lebih maju berlandaskan nilai agama dan budaya dapat terlaksanakan” ujar Bupati.

(hms)

Komentar

Baca Juga