oleh

Hadiri Wisuda Paud di Ponsel, Hayarna Basmin : Pendidikan Anak Adalah Tugas Orang

LUWU, JURNALSULSEL.COM — Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Kabupaten Luwu, Menggelar Wisuda Taman Kanak-Kanak (TK) se- Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu di Halaman Sekolah Dasar (SD) 55 Olang, Kamis 17 Juni 2021.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Luwu, Dr.Hj.Hayarna Basmin, yang juga merupakan Bunda Paud Kabupaten Luwu.

Dalam sambutannya Hayarna Basmin menyampaikan kepada orang tua siswa untuk memberikan Pendidikan kepada anak mulai dini.

” anak-anak kita yang sudah berusia 5 tahun itu sudah harus diantar masuk ke sekolah taman kanak-kanak yang ada di sekitar kita baik itu negeri ataupun swasta Sebagai orang tua itu merupakan tugas kita,” terangnya.

Selain itu dirinya juga mengucapkan rasa sukur telah di berikan amanah sebagai Bunda Paud di Kabupaten Luwu Ini.

” Alhamdulillah selaku Bundanya pendidikan usia dini di Kabupaten Luwu saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada keluarga, anak-anak kita ini yang sudah tamat dan akan memasuki pendidikan dasar di sekolah dasar di manapun berada kita pemerintah sudah menyiapkan sarana dan prasarana,” ungkapnya

Sementara itu ketua panitia pelaksana, Andi Asmawati Adnan dalam Laporan-nya menyampaikan bahwa penamatan ini merupakan agenda tahunan yang rutin di lakukan sebagai Tanda berakhirnya tahun ajaran.

“Tujuan kegiatan ini juga sebagai ajang Silaturahmi antar guru pendidik dan orang tua serta pemerintah dengan pihak yang terkait sebagai tanda berakhirnya tahun pelajaran yang sedang berjalan dalam hal ini adalah tahun pelajaran,” tuturnya

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan agenda wisuda Wisuda Taman Kanak-Kanak (TK) se- Kecamatan Ponrang Selatan, Terkhusus atas kehadiran Bunda Paud dalam acara tersebut.

” Selanjutnya kami atas nama Panitia pelaksana mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bunda PAUD beserta rombongan bapak dan ibu hadirin yang kami hormati sehingga acara ini dapat terlaksana dengan sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama atas nama Panitia pelaksana terima kasih,” ucapnya

Adapun jumlah siswa siswi yang di wisuda sebanyak 150 peserta yaitu dari TK/PAUD Satap olang, TK Al Imam Rewang, TK Fatria Kariako, TK Al Furqan Bassiang Timur, TK Nurul Hikmah Lampuara, TK Bakti Lanipa, TK Mutiara Bunda, dan TK Inayah.

(JS)

Komentar

Baca Juga