oleh

Gelar Rapat Evaluasi, Ketua KPU Luwu Utara Sebut Partisipasi Pemilih Capai 80,50 Persen

  

LUWU UTARA —- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) menggelar rapat evaluasi penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara tahun 2020. Kegiatan ini berlangsung diaula demokrasi, Senin 11 Januari 2021.

Rapat Koordinasi Evaluasi tersebut dihadiri oleh dibuka oleh Ketua KPU Syamsul Bachri didampingi Anggota KPU Supriadi, Rahmat dan Hayu Vandy. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PPK dan Anggota divisii data di 15 Kecamatan.

Ketua KPU Syamsul Bachri dalam sambutannya mengatakan bahwa rakor ini  adalah yang pertama kali dilakukan ditahun 2021 untuk melakukan evaluasi terhadap kegiatan yang telah dilakukan dalam pelaksanaan pilkada.

“Jadi semua tahapan dalam dalam proses pilkada hari ini kita lakukan evaluasi dan melihat apa yang menjadi perhatian kita kedepannya untuk memperbaiki proses pemilihan”  Kata Syamsul.

Lanjut ucap Syamsul evaluasi adalah pengukuran dan perbaikan suatu kegiatan, seperti membandingkan hasil kegiatan dan menganalisisnya.

Untuk partisipasi pemilih kata Syamsul Alhamdulillah kita sangat baik karena telah melewati target nasional yakni 77,5 persen yakni 80,50 persen.

“Alhamdulillah ini sangat menggembirakan karena pilkada di 2020, banyak tantangan selain Covid-19 kita juga dilanda bencana banjir bandang” Tutur Syamsul.

Dalam evaluasi ini juga dibahas tentang data pemilih khususnya DPTb atau daftar pemilih yang menggunakan KTP, dan juga rekapitulasi dan penggunaan aplikasi SI-REKAP dan tidak partisipasi pemilih di setiap kecamatan serta mengucapkan banyak terima kasih atas kerja keras serta kerjasamanya untuk menyukseskan semua tahapan pilkada. 

 (*)

Komentar

Baca Juga