oleh

Gelar Bimtek SAKIP, Prof. dr. Muh. Nasrum Massi: Hasilnya Dirasakan Untuk Kebutuhan Masyarakat Luwu Timur

JURNALSULSEL.COM, LUWU TIMUR—Bupati Luwu Timur, Drs. H. Budiman, M.Pd membuka Pelaksanaan Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang diadakan oleh Pemkab Luwu Timur bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Kebijakan Pembangunan (P2KP) Universitas Hasanuddin (UNHAS) di Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang bertempat di Aula Ebony, Hotel Gammara Makassar pada hari Kamis, (09/09/2021).

Turut hadir di pembukaan tersebut, Wakil Ketua DPRD Luwu Timur, H. Usman Sadik, Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi & Kemitraan UNHAS, Prof. dr. Muh. Nasrum Massi, Ph.d serta Kepala P2KP UNHAS, Prof.dr Sangkala,.M.Si.

Dalam sambutannya mewakili Rektor UNHAS, Wakil Rektor Prof. dr. Muh. Nasrum Massi, Ph.d menyampaikan bahwa Peningkatan kompetensi Pegawai Negeri Sipil menjadi kunci dalam meningkatkan kinerja suatu organisasi, setiap PNS dituntut untuk dapat meningkatkan kompetensi dalam rangka menunjang tugas dan fungsi dalam pelaksanaan suatu jabatan.

Ia juga mengatakan bahwa Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan.

“Semoga dengan kerjasama UNHAS dalam Bimtek SAKIP ini, kita dapat memfokuskan kinerja pada hasil yang akan dirasakan oleh masyarakat, mewujudkan efektifitas dan efisiensi pada penggunaan anggaran untuk kebutuhan masyarakat Luwu Timur, serta mencegah adanya penyimpangan penggunaan anggaran” ucapnya.

(hms)

Komentar

Baca Juga