Fraksi Golkar Dukung Penuh Ranperda Kabupaten Layak Anak untuk Perlindungan Anak-anak Luwu Timur

JURNAL LUTIM – Komitmen Fraksi Golkar terhadap perlindungan anak semakin ditegaskan dengan dukungan penuh terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Layak Anak (KLA). Pernyataan ini disampaikan oleh Juru Bicara Fraksi Golkar, Wahiddin Wahid, dalam Pemandangan Umum Fraksinya pada rapat Paripurna DPRD Luwu Timur pada Selasa (16/04/2024).

Wahiddin Wahid menjelaskan bahwa Fraksi Golkar memandang anak sebagai amanah dan karunia Tuhan Yang Maha Esa yang harus dilindungi dengan sebaik-baiknya. Anak memiliki peran strategis serta hak yang harus dijamin untuk tumbuh dan berkembang secara layak, terhindar dari perlakuan tidak manusiawi dan pelanggaran Hak Asasi Manusia.

Menurut Fraksi Golkar, perlindungan dan kesejahteraan anak adalah prioritas yang harus diperhatikan dengan serius, mengingat anak adalah bagian tak terpisahkan dari keberlangsungan hidup bangsa dan negara. Oleh karena itu, dukungan kebijakan yang kokoh diperlukan untuk memastikan hak-hak anak terlindungi dengan baik di Luwu Timur.

Wahiddin Wahid menegaskan bahwa kehadiran Ranperda Kabupaten Layak Anak merupakan langkah yang sangat tepat untuk menjamin hak hidup anak yang layak di Luwu Timur. Dengan adanya regulasi ini, diharapkan anak-anak dapat berpartisipasi secara optimal sesuai dengan martabat kemanusiaan dan sebagai bagian integral dari pembangunan bangsa.

“Fraksi Golkar menyambut baik kehadiran Ranperda ini untuk kemudian dibahas pada tahap selanjutnya. Diharapkan, keberadaan Ranperda ini dapat memberikan dukungan yang optimal untuk penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak di Luwu Timur,” tutup Wahiddin Wahid dengan penuh harap. (*)

Komentar

Baca Juga