DPRD Palopo Gelar Rapat Paripurna, Bahas Rancangan RPJPD 2025-2045

JURNAL PALOPO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palopo menggelar Rapat Paripurna yang mengemuka dengan fokus pada penyerahan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025 – 2045.

Kegiatan tersebut digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Jl. Dr. Ratulangi, Kelurahan To’bulung, Kecamatan Bara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan pada Rabu, 7 Februari 2024.

Rapat paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Palopo, Dr. Hj. Nurhaenih, S.Kep., M.Kes., dengan kehadiran Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Drs. H. Firmanza DP, SH, M.Si., yang mewakili Pejabat Wali Kota Palopo.

Dalam pembukaan rapat, Dr. Hj. Nurhaenih menyatakan bahwa ini merupakan rapat paripurna yang ke-13 dalam masa persidangan kedua tahun sidang 2023-2024. Rapat tersebut dinyatakan sah karena dihadiri oleh 13 anggota DPRD Kota Palopo.

“Sesuai dengan hasil rapat Badan Musyawarah pada tanggal 5 Februari 2024 lalu, alat kelengkapan DPRD Kota Palopo yang akan membahas rancangan awal RPJPD tahun 2025-2045 adalah badan anggaran DPRD Kota Palopo,” kata Dr. Hj. Nurhaenih.

Rapat paripurna ini menjadi momentum penting dalam proses penyusunan RPJPD, yang akan menjadi panduan utama dalam pembangunan Kota Palopo hingga tahun 2045. Keterlibatan berbagai pihak dalam pembahasan ini menegaskan komitmen DPRD Kota Palopo dalam memastikan partisipasi publik dalam proses perencanaan pembangunan yang berkelanjutan.

Diharapkan dengan digelarnya rapat paripurna ini, akan tercipta kerangka kerja yang komprehensif dan inklusif dalam menentukan arah pembangunan Kota Palopo untuk 20 tahun ke depan. (*)

Komentar

Baca Juga