Dilepas Bupati Luwu Timur, 700 Peserta Ikut Motor Trail Adventure J3D

JURNALSULSEL.COM, LUWU TIMUR–Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, Andi Akbar Leluasa, Kepala Disparmudora, Andi Tabacina Akhmad melepas secara resmi 700 peserta motor trail adventure Jelajah Tiga Danau (J3D) dalam rangka HUT Luwu Timur ke 20, di Bundaran Batara Guru Malili, Sabtu (06/05/2023).

Sesaat sebelum mengangkat bendera star, Bupati Lutim, H. Budiman mengucapkan selamat datang kepada seluruh raider yang telah hadir untuk menikmati Lutim Bumi Batara Guru “Wanua Mapatuo Naewai Alena”.

“Mudah-mudahan jalur ini bisa dinikmati dengan baik, aman, tidak ada hambatan dijalan dan bisa finish di Bundaran Batara Guru. Terima kasih banyak di 20 tahun Luwu Timur ini kita bisa menampilkan hal-hal yang menarik,” jelas Budiman.

Budiman juga berharap, dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh Disparmudora dapat menjadi event tahunan dan permanen di Kabupaten Lutim.

“Mari kita saling mendukung, dan terima kasih kepada seluruh sponsor, PT. Vale Indonesia, Tbk, PT. CLM, Bank Sulselbar dan semuanya. Ini semua atas kolaborasi kita bersama dan mudah-mudahan bisa menikmati panorama keindahan di tiga danau yang dilalui,” harap Bupati Lutim.

Sementara Kepala Disparmudora, Andi Tabacina Akhmad menyampaikan bahwa, event pariwisata yang mengusung sport tourism, J3D diharapkan menjadi triger bagi seluruh desa di Lutim.

“Ini semua untuk mewujudkan satu desa satu destinasi (one vilage one destinasion) dan satu destinasi satu daya tarik (one destination one attraction) yang akan membawa Luwu Timur sebagai destinasi wisata berkelas dunia,” jelas Kadis Parmudora.

Turut hadir, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Asisten dan Staf Ahli, Para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Lutim, Camat Kalaena, Muhammad Yusri beserta panita.

(ikp-humas/kominfo-sp)

Komentar

Baca Juga