Datangki’, Ada Palopo Fruits Festival di Kampung Wisata Kambo Fruitland

JURNAL PALOPO – Kota Palopo akan segera diramaikan dengan gelaran Palopo Fruits Festival yang akan diselenggarakan di Kampung Wisata Kambo Fruitland pada tanggal 8 hingga 9 Maret 2024 mendatang. Informasi ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palopo.

Acara yang diadakan tersebut akan menampilkan berbagai kegiatan menarik yang tak boleh dilewatkan oleh penggemar buah dan pecinta festival. Salah satu atraksi utamanya adalah Karnaval Buah, di mana para peserta akan memamerkan kostum-kostum unik yang terinspirasi dari berbagai jenis buah yang ada.

Tidak hanya itu, acara juga akan menampilkan Pameran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM lokal untuk mempromosikan produk-produk unggulannya.

Tak ketinggalan, Pasar Buah akan turut meramaikan acara dengan menawarkan beragam buah segar dan olahan buah yang lezat.

Bagi yang gemar memasak, Lomba Masak akan menjadi ajang untuk menunjukkan keahlian dalam mengolah buah menjadi hidangan yang lezat dan menarik.

Sementara itu, untuk para penggemar petualangan, Fun Camp akan mengajak peserta untuk menikmati berbagai kegiatan seru di alam terbuka.

Acara juga akan diramaikan dengan Musik Gunung yang akan menghibur pengunjung dengan alunan musik khas daerah. Dan bagi yang mencintai tradisi, Lomba Permainan Tradisional akan memberikan kesempatan untuk mengenang dan memperkenalkan permainan-permainan klasik yang telah turun-temurun.

Palopo Fruits Festival di Kampung Wisata Kambo Fuitland diharapkan dapat menjadi ajang yang meriah dan edukatif bagi masyarakat Palopo dan sekitarnya.

Diharapkan acara ini juga dapat menjadi magnet wisata bagi pengunjung dari berbagai daerah untuk menikmati keindahan dan keunikan festival buah ini. (*)

Komentar

Baca Juga