oleh

Dapat WBBM, Kakanwil Kemenkuham Sulsel Sambangi Imigrasi Makassar

Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Makassar menorehkan prestasi luar biasa yang pada hari Senin, 21 Desember kemarin dapat penghargaan dari Kemenpan-RB, sebagai unit kerja pelayanan berpredikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ). Di tahun 2019, Satker tersebut memperoleh prdikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi).

 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulsel, Harun Sulianto saat memimpin apel pagi Virtual jajaran pegawai Kanim Makassar, Selasa (22/12/2020) mengapresiasi dan berterima kasih atas capaian tersebut. “Terima Kasih kepada Kepala Kanim dan seluruh petugas karena telah mengharumkan nama Kemenkumham Sulsel. Ini sangat membanggakan, karena tahun ini hanya 11 satker Kemenkumham se-Indonesia yang dapat predikat tersebut,” Kata Harun. 

Menurun Harun, meraih predikat lebih mudah dibanding mempertahankan. Untuk itu perlu konsistensi karena predikat ini dapat dicabut oleh Kemenpan-RB. “Terus berinovasi dan berikan layanan terbaik kepada masyarakat. Lakukan publikasi yang masif di semua media, sebagai pertanggungjawaban kinerja kita kepada masyarakat,” Ungkap Harun. 

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar, Agus Winarto mengungkapkan bahwa Kepuasan Layanan menjadi prioritasnya. “Kami sangat meminimalisir adanya komplain terhadap layanan kami sehingga kepuasan masyarakat dapat terus meningkat,” Kata Agus. 

Agus menyampaikan, Pembinaan dan pendampingan Kanwil Kemenkumham Sulsel terhadap Imigrasi Makassar sangat luar terutama 4 bulan menjelang penilaian. “Kami sangat terdorong oleh motivasi Kadiv Keimigrasian dan jajaran kanwil sehingga bersemangat untuk mencapai WBBM ini,” Tutup Agus. 

Selain Kanim Makassar, Tahun 2020 ada tiga Satker Kemenkumham Sulsel lainnya yang dapat Piagam Kemenpan-RB yakni Kanwil Kemenkumham Sulsel, Rutan Pangkajene dan Bapas Watampone. Kemudian pada Tahun 2019 yang mendapat WBK adalah Kanim Makassar, Kanim Parepare, Lapas Watampone dan Rutan Pinrang.

Komentar

Baca Juga