oleh

Bupati Tinjau Langsung Keluhan Masyarakat Di Kecamatan Kalaena

JURNALSULSEL.COM, LUWU TIMUR—Setelah sehari sebelumnya mengunjungi 5 desa di Kecamatan Kalaena, dalam rangka pelaksanaan evaluasi program 2021 dan kick off program 2022 Kabupaten Luwu Timur berbasis kecamatan, hari ini, Kamis (27/01/22), Bupati Luwu Timur, H. Budiman kembali menyambangi 2 desa di kecamatan yakni Desa Pertasi Kencana dan Desa Kalaena Kiri.

Pada hari kedua ini, Bupati bersama rombongan mengawali kunjungan kerja di Desa Pertasi Kencana. Seperti kunjungan sebelumnya, kedatangan Bupati bersama rombongan disambut langsung oleh kepala Desa Pertasi Kencana bersama masyarakat.

Bupati yang didampingi unsur Forkopimda, Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf. Gunawan, Ketua TPP PKK Luwu Timur, Hj. Sufriaty, Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, Anggota DPRD Lutim, Rully Heriawan, seluruh pimpinan OPD dan Camat Kalaena, Muh. Yusri langsung mengecek satu persatu ruangan termasuk ruangan kades, selanjutnya menggelar diskusi bersama aparat desa dan tokoh masyarakat.

Sebelum membuka diskusi, Bupati terlebih dahulu menjelaskan maksud kunjungannya ke desa-desa yakni bagaimana bisa mendengar langsung apa yang menjadi harapan masyarakat dan berharap dapat segera direalisasikan.

Bupati Budiman Tinjau lokasi yang menjadi keluhan masyarakat untuk secepatnya di realisasikan.
Bupati Budiman Tinjau lokasi yang menjadi keluhan masyarakat untuk secepatnya di realisasikan.

“Harapan saya, seluruh perangkat daerah pernah melihat desa itu dan bisa mendengarkan apa yang menjadi harapan masyarakat,” ujar Bupati Budiman.

Selain itu, kata Bupati, boleh jadi Alm. Muhammad Thoriq Husler pernah menjanjikan sesuatu yang belum tertunaikan untuk diinformasikan, supaya bisa dilaksanakan sepanjang tidak melanggar aturan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Inilah kesempatan kita untuk menyampaikan apa yang menjadi harapan masyarakat, karena semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hadir disini,” tandas Bupati.

Diskusi yang digelar dengan suasana santai tersebut, Kepala Desa Pertasi Kencana, Sammang yang mewakili masyarakatnya menyampaikan usulan pembangunan tanggul penahan banjir Sungai Kalaena yang terletak di Dusun Tenri Sannae dan Dusun Lembo Harapan. Sebab itu merupakan kebutuhan yang paling prioritas bagi warga Kecamatan Kalaena khususnya Desa Pertasi Kencana.

Guna memastikan hal tersebut, dengan didampingi unsur Forkopimda dan beberapa jajaran Kepala OPD, Bupati meninjau langsung lokasi apa yang menjadi usulan masyarakat setempat.

Menindaklanjuti aspirasi masyarakat ini, Bupati meminta kepala dinas terkait agar segera mencari solusi untuk segera menyelesaikan persoalan tersebut.

Selanjutnya, rombongan melanjutkan perjalanan ke Desa Kalaena Kiri, di desa ini menjadi kunjungan pamungkas Bupati di Kecamatan Kalaena.

Saat digelar dialog di desa tersebut, beberapa usulan disampaikan Kepala Desa Kalaena Kiri, Hengki Wicakwono, diantaranya pengaspalan menuju ke pemakaman yang berjarak sekitar 700 M.

Selain itu Ia juga mengusulkan normalisasi Sungai Kalaena, sebab disungai tersebut sudah tidak dapat menampung air terlebih lagi jika hujan deras akan mengakibatkan banjir.

Usulan lainnya yang disampikan yakni penataan lapangan Kalaena karena menurutnya hal tersebut selaras dengan apa yang menjadi cita-cita Pemerintah desa dan kecamatan untuk menjadikan lapangan tersebut sebagai ikon di Kecamatan Kalaena.

Setelah mendengar usulan yang disampaikan Pemdes Kalaena Kiri, Bupati merespon positif dan menyampaikan akan menampung untuk segera ditindaklanjuti.

(hms)

Komentar

Baca Juga