oleh

Bupati Respon Positif Usulan Masyarakat Saat Menyapa Desa

JURNALSULSEL.COM, LUWU TIMUR—Pekan Ke-3 kegiatan menyapa desa Bupati Luwu Timur beserta rombongan mengunjungi 4 desa di Kecamatan Wotu pada hari pertama dalam rangkaian evaluasi program 2021 dan kick off program 2022 Kabupaten Luwu Timur berbasis kecamatan, Rabu (02/02/22).

Bupati Budiman di dampingi Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, Para Staf Ahli, Asisten serta kepala Organisasi Perangkat Daerah mengawali kunjunganya di Desa Lampenai.Bupati dan rombongan disambut antusias oleh aparat desa beserta masyarakat setempat.

Bupati Budiman menyampaikan bahwa tujuan kedatangannya menyapa desa adalah untuk mendengarkan masukan dari masyarakat kepada pemerintah terkait pelayanan publik untuk kemudian ditindaklanjuti oleh Pemerintah dan segera direalisasikan.

“Mari sama-sama bekerja demi wujudkan apa yang akan menjadi harapan kita kedepan di desa ini, inilah kesempatan kita menyampaikan kendala yang selama ini belum terwujud, karena semua OPD hadir dan menyaksikan aspirasi ini,” katanya.

Di tengah perbincangan, Kepala Desa Lampenai Zaenal Bachri, saat mewakili masyarakatnya menyampaikan usulan untuk perbaikan jalan serta jembatan yang sudah lama patah dan pengkrikilan jalan yang sudah di benahi tapi tidak efektif kerjanya. Sebab ini akses pertama masyarakat untuk kebutuhan hidup di Desa Lampenai.

Menanggapi aspirasi ini, Bupati mengarahkan kepada dinas terkait untuk memberikan solusi agar segera menyelesaikan persoalan tersebut.

Usai kunjungan beberapa desa pada hari ini, Sekertaris Daerah, H. Bahri Suli mewakili Bupati beserta para rombongan mengunjungi desa terakhir yaitu Desa Tarengge Timur. Dimana pada kesempatan itu Tokoh masyarakat kembali berdiskusi bersama Sekda dan rombonganya.

Sekertaris Daerah, H. Bahri Suli saat mewakili Bupati di desa terakhir ini kembali menyampaikan program-program Bupati di tahun 2022 seperti akan mengeluarkan dana 1 miliyar 1 desa untuk masyarakat sesuai visi misi yang telah di ungkapkan oleh Bupati.

Saat ini, Lanjut Sekda, tetap berharap program yang dilakukan Pemerintah daerah ini tidak lain untuk meningkatkan perekonomian serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Luwu Timur.

Sementara di Desa Tarengge Timur ini, Kepala Dusun Roda kembali mengeluhkan masalah pertanian. Karena masih ada area persawahan yang perlu dibenahi dan tidak terus menerus tergenang air dari arah kanawatu ke karambua.

Usulan itu direspon positif Sekda dan menampung semua aspirasi tersebut untuk di sampaikan kepada pimpinan apa yang menjadi harapan-harapan masyarakat Desa Tarengge Timur.

“Apa yang menjadi harapan Bapak semua ini semoga dapat terealisasikan dengan cepat dan harapan ini adalah harapan Pemerintah daerah,” tutupnya.

(hms/yu/ikp)

Komentar

Baca Juga