oleh

Bupati Luwu Timur Semangati Guru-Guru SMPN 3 Towuti

JURNALSULSEL.COM, LUWU TIMUR—Disela-sela kunjungannya di Mahalona Raya, Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty, Sekda, H. Bahri Suli, para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala OPD, dan Camat Towuti, Saenal, menyempatkan mengunjungi SMPN 3 Towuti yang berada di Desa Libukan Mandiri, Kecamatan Towuti, Jumat (18/02/2022).

Kunjungan ke Mahalona Raya ini merupakan program Bupati Luwu Timur dalam rangka evaluasi program 2021 dan kick off program 2022 Pemerintah Kabupaten Luwu Timur berbasis kecamatan yang saat ini memasuki hari terakhir di Kecamatan Towuti.

Kedatangan Bupati Luwu Timur bersama rombongan di sekolah yang memiliki 360 siswa/siswi tersebut disambut antusias oleh Kepala Sekolah SMPN 3 Towuti, Binti Mahfudoh beserta para guru-guru di sekolah tersebut.

Bupati berharap, semangat bapak ibu di SMPN ini sebagai guru untuk mendidik anak-anak dengan segala keterbatasan tidak kendor. “Yakin saja bahwa pendahulu bapak ibu lebih susah dari ibu sekarang ini. Tapi tetap semangat dalam mendidik anak-anak kita,” pesan Bupati Luwu Timur, H. Budiman memberi semangat.

Mantan Guru Olahraga tersebut juga menceritakan sedikit perjalanan karirnya kala menjadi honorer yang begitu lama baru kemudian bisa terangkat menjadi seorang ASN.

“Jadi kami berharap, meski status kita berbeda tapi semangat mengajarnya harus dijalani dengan baik. Kalau kita mau senang dan tenang, kurangi mengeluh dan jangan bandingkan hidup kita dengan orang lain, bersabar dan nikmati saja apa yang sudah kita punya saat ini. Insya Allah kalau kita mau bersabar pasti manis ujungnya,” tandas Budiman.

Sementara Kepala Sekolah SMPN 3 Towuti, Binti Mahfudoh mengucapkan terima kasih atas kunjungan bapak Bupati Luwu Timur karena telah bersedia mau hadir untuk melihat kondisi sekolahnya.

“Intinya terima kasih banyak, semoga bapak Bupati Luwu Timur kedepan lebih sukses dan selalu semangat dalam memimpin daerah ini. Dan semoga bisa lebih memperhatikan kami di sekolah ini, tapi saat ini sudah luar biasa dan semoga bapak Bupati bisa sering-sering berkunjung kesini,” ujar Kepsek SMPN 3 Towuti singkat.

(hms/yu/ikp)

Komentar

Baca Juga