Bupati Luwu Timur Sambut Kunker Pangdam XIV Hasanuddin di Palopo

JURNALSULSEL.COM, LUWU TIMUR–Bupati Luwu Timur, H. Budiman beserta Wakil Bupati Luwu Utara, Sekda Palopo dan Forkopimda menyambut kunjungan kerja Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana XIV/Hasanuddin, Desi Totok Imam Santoso, ke wilayah Kodim 1403 Palopo, Jumat, (17/03/2023).

Kunjungan Pangdam ke Kota Palopo ini selain untuk bersilaturahmi juga untuk menjalin keakraban, menjalin sinergitas ke empat daerah di Tana Luwu raya ini untuk kebaikan bersama dan memberikan aura positif bagi semua yang hadir pada tatap muka kunjungan Pangdam kali ini.

Dalam arahannya kepada prajurit, PNS dan Persit di wilayah Kodim 1403 Palopo, Pangdam Mayjen TNI Totok Imam Santoso mengungkapkan rasa senangnya bisa berkunjung ke Kota Palopo dan berbangga berada ditengah-tengah seluruh jajaran TNI Kodim 1403 Palopo.

Pangdam juga menyampaikan agar sinergitas dibangun mulai dari bawah sampai keatas bersama institusi lainnya dapat bekerja bersama sehingga segala tugas dapat dilaksanakan secara optimal, bukan hanya terselesaikan tugas dan kewajiban melainkan juga bermanfaat bagi banyak orang.

Dirinya juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Bupati Wali Kota, Forkopimda, yang telah membantu Kodim 1403 Palopo selama ini. “Segala bantuan yang ada Insha Allah Kodim di Tana Luwu ini akan bertambah,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Timur atas dibangunnya Koramil Malili dan Koramil Wotu, dari APBD Pemkab Luwu Timur serta kesiapan pembangunan Kodim, Pemerintah Luwu Timur sudah menyediakan lokasinya.

Dikesempatan tersebut, Bupati Luwu Timur, H. Budiman juga menyampaikan bahwa, selama ini pemerintah daerah selalu melakukan hubungan yang baik dengan Dandim 1403/Sawerigading.

Budiman menyambut baik upaya koordinasi dan komunikasi yang dijalin dengan TNI. Mengingat wilayah Kabupaten Luwu Timur termasuk daerah yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah tentu ada hal-hal yang berkaitan dengan pertahanan dan keamanan yang harus disiapkan di Kabupaten Luwu Timur salah satunya yaitu keberadaan Kodim di Luwu Timur.

Menanggapi maksud kunjungannya, Bupati Luwu Timur melaporkan, terkait kesiapan pembangunan Kodim, Pemerintah Luwu Timur sudah menyediakan lokasinya, dan akan mendukung pembangunan Markas Kodim tersebut.

“Keberadaan Kodim nantinya dapat mempermudah pelayanan masyarakat dan ini adalah wujud dari kebersamaan kita dalam melayani masyarakat khususnya di Kabupaten Luwu Timur,” terang Budiman.

(ikp/kominfo-sp)

Komentar

Baca Juga