oleh

Bupati Luwu Timur Buka Musyawarah Kecamatan PMI 

JURNALSULSEL.COM, LUWU TIMUR—Bupati Luwu Timur, H. Budiman yang juga sebagai Ketua PMI membuka musyawarah kecamatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu Timur Periode 2022-2027 yang dipusatkan di Gedung Serbaguna Kecamatan Towuti, Rabu (16/02/22).

Turut hadir unsur Forkopimda Lutim, diantaranya Ketua DPRD Lutim, Aripin, Kapolres Lutim, AKBP Silvester MM. Simamora, Perwira Penghubung, Martinus Pagasing, Wakil Ketua II DPRD Lutim, H. Usman Sadik, Anggota DPRD, Camat Towuti, Saenal, Ketua KONI Lutim, Muhammad Nur dan Ketua PMI Kecamatan Towuti beserta jajarannya.

Musyawarah ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja pengurus periode yang lalu dan menyusun dan menetapkan pokok-pokok kebijakan serta rencana strategis PMI 5 tahun kedepan serta melakukan pemilihan untuk pengurus baru.

Bupati Budiman mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya musyawarah hari ini. Ia berharap PMI ini berkembang terus. “Kebijakan pemerintah jelas, kita akan bangun unit donor darah di Malili,” ungkapnya.

Budiman menilai, peran PMI ini semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sehingga semoga di towuti ini dengan adanya pengurus baru, bisa tanggap juga terhadap apa yang dibutuhkan masyarakat.

“Untuk itu, pengurus PMI koordinasi dengan Camat dan unsur tripika perlu diperbaiki,” pesan Budiman.

Terakhir, acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah juara sayembara jersey persatuan untuk kontingen Kabupaten Luwu Timur yang nantinya akan dipakai di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan di Sinjai dan Bulukumba.

(hms/yu/ikp)

Komentar

Baca Juga