oleh

Bupati Budiman Dukung Program Kebut Vaksinasi Pemprov Sulsel

JURNALSULSEL.COM, LUWU TIMUR—Dalam rangka penanganan Pandemik Covid-19, Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Forkopimda mengikuti Virtual Launching Sulawesi Selatan Kebut Vaksinasi dan Telemedicine “Hallo Dokter” bertempat di Gedung Wanita Simpurusiang, Malili, Senin (19/07/2021).

Kegiatan Launching yang diselenggarakan oleh Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Sulawesi Selatan dibuka secara resmi oleh Plt. Gubernur Sulsel, Ir. Andi Sudirman Sulaiman, ST.

Dalam arahannya, Plt. Gubernur Sulsel menyampaikan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk mengejar target-target vaksinasi yang telah di drop ke Kabupaten/Kota dan juga Provinsi. Hal ini sejalan dengan arahan Presiden RI untuk mencapai Herd Immunity dimana target vaksinasi 70 persen dari total penduduk.

“Kita akan melakukan monitoring dan kontrol setiap hari serta Pemerintah provinsi juga akan turut langsung membuat tempat-tempat vaksinasi secara permanen,” jelasnya.

Lanjut Andi Sudirman Sulaiman, program telemedicine “halo dokter” merupakan sarana konsultasi bagi masyarakat yang dilakukan secara online atau melalui sambungan telepon. Dalam posisi ini, dokter tetap dapat bekerja dirumah sakit sambil memberikan layanan konsultasi kepada masyarakat.

Ia juga berharap, Kabupaten/Kota dapat melakukan pembentukan zona secara lebih detail dan terarah, hal ini diperlukan agar penetapan kebijakan antara Vaksinasi, PPKM mikro dan pemulihan ekonomi dapat berjalan secara berdampingan.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengatakan bahwa, Kabupaten Luwu Timur siap menindaklanjuti langkah yang diambil oleh Pemerintah Provinsi. Ia mengungkapkan, pemberian vaksinasi yang terbuka secara umum juga telah dilangsungkan.

“Alhamdulillah, Program “Sulsel Kebut Vaksinasi” juga telah dijalankan di Kabupaten Luwu Timur. kita lihat antusias masyarakat sangat luar biasa melakukan vaksinasi covid 19,” ujar Budiman.

Bupati Luwu Timur juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak ragu melakukan vaksinasi. Menurutnya, dengan melakukan vaksinasi, minimal akan timbul rasa percaya diri sehingga tidak was-was lagi terhadap serangan virus corona. Namun meski sudah vaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan dalam memerangi Covid-19.

Turut hadir pada kegiatan ini Kapolres Luwu Timur, AKBP. Indratmoko S.IK, mewakili Kejari Luwu Timur, Kasi Bin, Patoppoi lolo, Anggota DPRD Luwu Timur, Najamuddin, mewakili Pabung Luwu Timur, Serka Hardiyanto, Plt. Kadis Kesehatan, dr. Rosmini Pandin, Kadis Kominfo, Masdin, dan Kadis Parmudora, Hamris Darwis.

(hms)

Komentar

Baca Juga