oleh

Bermain di Kandang Sendiri, Manchester Bungkam Newcastle United


MANCHESTER , Jurnalsulsel.com – Pertandingan pekan ke-25 Premier League 2020/21 antara Manchester United kontra Newcastle United di Old Trafford, Senin (22/2/2021) dini hari WIB berlangsung seru.


Kedua tim saling bobol di babak pertama dan skor sementara sama kuat 1-1. Tampil dengan kekuatan terbaiknya, Manchester United sangat dominan pada laga ini. Setidaknya di 45 menit pertama. Mereka mencatat 73 persen penguasaan bola, berbanding 27 milik Newcastle.


Tapi anak asuh Ole Gunnar Solskjaer hanya melepaskan 5 tembakan dengan 2 di antaranya mengarah ke gawang The Magpies. Sementara tim besutan Steve Bruce yang hanya mengandalkan serangan balik, mampu melepaskan 6 tembakan, 4 di antaranya memaksa David de Gea melakukan penyelamatan penting.


Man United unggul lebih dulu tepat setengah jam laga berjalan.Marcus Rashford menampilkan aksi individu memukau. Dari sisi kanan pertahanan Newcastle, penyerang Man United itu merangsek ke kotak penalti sebelum melepaskan sepakan mendatar ke tiang dekat. Karl Darlow tak bisa mencegah bola masuk ke gawangnya. 1-0 untuk Setan Merah.


Tapi keunggulan tuan rumah hanya berumur enam menit. Dari sebuah kemelut di kotak penalti United, bola liar disambar Allan Saint-Maximin dengan sepakan keras yang menghujam deras ke gawang MU. Skor imbang 1-1. Kedudukan sama kuat ini bertahan hingga turun minum.


Selepas jeda, Man United semakin gencar menggempur pertahanan Newcastle. Pada menit 57, sebuah umpan Nemanja Matic dari dalam kotak penalti dituntaskan Daniel James yang terkawal untuk membawa MU kembali unggul 2-1.


Bruno Fernandes kemudian menegaskan kemenangan Man United lewat eksekusi penalti pada menit ke-75. Sebelumnya, Joseph Willock melanggar Rashford di kotak terlarang. 3-1 untuk Setan Merah.


Meski masih terus menekan pertahanan tim tamu, namun hingga laga bubar skor 3-1 ini tak berubah lagi. Kemenangan yang membawa Manchester United kembali ke posisi kedua dengan 49 poin, sama dengan koleksi Leicester di urutan ketiga.


MU masih tertinggal 10 poin dari rival sekota, Manchester City yang berkuasa di puncak klasemen.


(PS/JS) 

Komentar

Baca Juga