oleh

Berdayakan Masyarakat, Kantin PKK Sebagai Sentra Produk UMKM Lokal

JURNALSULSEL.COM, LUWU TIMUR—Kantin PKK yang launching pada hari Rabu (08/09/21) di targetkan sebagai tempat sentra produk UMKM Lokal yang memanfaatkan kegiatan ekonomi masyarakat.

Hal ini disampaikan Bupati Luwu Timur dalam arahannya memberikan apresiasi atas terobosan dan kerja keras Tim Penggerak PKK Luwu Timur sehingga kantin ini bisa difungsikan.

“Saya bersyukur hari ini, Kantin PKK sudah dapat dimanfaatkan untuk kegiatan ekonomi produktif berharap kegiatan usaha ekonomi dikantin ini dapat menginspirasi para pengurus dan kader PKK yang ada dikecamatan dan desa” ujar Bupati.

Bupati menyarankan agar pengelola kantin bisa memanfaatkan kemajuan teknologi untuk memasarkan produknya via layanan antar pesanan sehingga keberadaan kantin ini juga membuka peluang bagi pengelola jasa lainnya.

Selain itu, Kata Bupati,kehadiran kantin ini juga dapat dimanfaatkan sebagai sentra pemasaran bagi produk produk UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Luwu Timur.

Tak lupa juga Bupati menyampaikan apresiasi kepada beberapa perusahaan swasta, perbankan dan dunia usaha lainnya yang telah mendukung program RTH sebagai wujud sinergitas dan menyediakan ruang publik yang indah dan nyaman.

Terakhir, Bupati kembali mengingatkan kepada pengelola PKK untuk tetap menyampaikan kepada pengunjung untuk tetap mematuhi prokes.

“Walaupun daerah kita turun level 3 tetapi kita tidak boleh lengah, mari kita tetap saling menjaga” tutur bupati menutup sambutannya.

Dalam launching Kantin PKK juga digelar penyerahan bantuan kredit UMKM bagi pelaku usaha dari Bank Sulselbar Cabang Malili. Turut hadir pada acara lauching tersebut Sekretaris Daerah H. Bahri Suli beserta istri, Kepala OPD Lingkup Kabupaten Luwu Timur serta sejumlah undangan lainnya.

(hms)

Komentar

Baca Juga