oleh

Askab PSSI Luwu, Umumkan 30 Terbaik Hasil Seleksi Pra Porprov

 LUWU — Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Luwu, telah merampungkan seluruh tahap seleksi untuk pemain Pra Porprov.


Seleksi sebagai persiapan mengikuti Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahap akhir ini digelar di Lapangan Andi Djemma Belopa, Rabu 03 Februari 2021.

Ketua Askab PSSI Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin mengatakan kalau seluruh tahapan seleksi sudah rampung dan  pengumuman hasil seleksi tahap akhir ini dilakukan malam ini juga, Rabu 02 Februari 2021.

“Hari ini kita sudah rampungkan seluruh tahapan seleksi dan sudah kita hubungi via telepon para pemain yang lolos seleksi,” kata Ahkam.

Dari 47 peserta seleksi tahap akhir, 30 pemain yang dinyatakan lolos dan selanjutnya mereka akan mengikuti pemusatan latihan.

Sementara Koordinator Tim Seleksi, Parambung mengaku kalau pemain-pemain yang ikut seleksi ini semuanya berkualitas dan punya kemampuan yang bagus, sehingga  tim seleksi sangat memperketat untuk melihat dan menentukan 30  pemain yang lolos.

“Kita memilih pemain yang terbaik sehingga Timsel menetapkan 30 pemain yang akan mewakili Kabupaten Luwu di ajang Pra Porprov nantinya” ucap Parambung.

Parambung kembali menegaskan bahwa Timsel dalam memilih pemain tidak ada intervensi, tidak ada titipan, tidak ada jatah, teman atau keluarga ini murni dari kemampuan pemain itu sendiri.

“Semua dinilai dari awal hingga akhir oleh Timsel dan memilih yang terbaik dan berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan tim” ungkap pemain legenda asal Luwu itu.

Parambung juga menjelaskan  kalau selepas seleksi ini kita akan berkoordinasi dengan para pelatih dan pengurus Askab PSSI Luwu guna persiapan Pemusatan Latihan  bagi para pemain yang lolos seleksi.

“Kita akan koordinasikan dulu untuk melakukan persiapan serta menentukan tempat dan waktunya” ucapnya.

Parambung juga mengungkapkan ucapan terimakasih kepada seluruh pemain yang telah mengikuti seleksi ini baik itu yang belum lolos maupun yang sudah lolos karena telah mengikuti seluruh agenda seleksi.

Dihadapan para pemain Parambung juga tak lupa mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh pemain yang telah mengikuti seleksi namun belum sempat lolos.

“Mewakili Timsel dan pengurus kami minta maaf bagi pemain yang belum sempat lolos untuk mewakili Kabupaten Luwu di ajang Pra Porprov” ungkap Parambung

Parambung juga berpesan bagi para pemain yang terpilih jangan bangga dan berbesar hati karena sudah terpilih namun tetap rendah hati dan disiplin.

Mantan pemain Gaspa Palopo ini mengatakan, Luwu akan berupaya membentuk tim kuat dengan mengandalkan pemain-pemain lokal mengikuti Pra Porprov agar bisa mengharumkan nama Kabupaten Luwu nantinya. 

Daftar 30 pemain yang lolos untuk mewakili Kabupaten Luwu di ajang Pra Porprov. 

Komentar

Baca Juga