oleh

Angka Kemiskinan di Kabupaten Sinjai Menurun, Wabub : Peran Masyarakat Sangat di butuhkan

 

SINJAI – Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), angka kemiskinan di Kabupaten Sinjai setiap tahunnya mengalami penurunan.

Dari tahun 2018, angka kemiskinan di Sinjai berada pada angka 9,28 persen kemudian turun pada tahun 2019 pada angka 9,14 persen menjadi 9,00 persen pada tahun 2020.

Data kemiskinan ini disampaikan Ayub Parlin A dari BPS Sulawesi Selatan (Sulsel) saat berkunjung ke ruang kerja Wakil Bupati Sinjai, Jumat (11/12/2020) kemarin.

Menanggapi hal ini, Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, menyambut baik sebab angka kemiskinan terus menurun setiap tahunnya sesuai visi misi Pemerintahan Kabupaten Sinjai.

Menurut Kartini, angka penurunan ini akan terus dievaluasi dan dijadikan bahan pertimbangan untuk langkah-langkah penanggulangan selanjutnya sehingga penduduk miskin di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai terus berkurang.

“Dari data BPS dapat kita jadikan acuan untuk terus berbenah sehingga penduduk miskin dapat berkurang lebih banyak lagi. Ini tentu tak lepas dari peran semua pihak, termasuk masyarakat dalam mengantisipasi angka kemiskinan di Kabupaten Sinjai”, jelasnya.

Kepada seluruh elemen masyarakat, Kartini berharap peran sertanya dalam mewujudkan semakin berkurangnya angka kemiskinan di Kabupaten Sinjai. (Rls)

Komentar

Baca Juga