Anggota DPRD Luwu Timur Hadiri Pembukaan MTQ X: Dorong Semangat Baca Al-Quran dan Silaturahmi

JURNAL LUTIM – Dua Anggota DPRD Luwu Timur, Sarkawi A. Hamid dan Wahidin Wahid, turut menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke X Tingkat Kabupaten Luwu Timur. Acara tersebut berlangsung meriah di Lapangan Kantor Camat Kalaena pada Jumat (01/03/2024).

Pembukaan MTQ ini dilakukan oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman, yang ditandai dengan pemukulan bedug. Turut hadir pula Ketua DPRD Luwu Timur, Wakil Ketua I DPRD Luwu Timur, Sekda Luwu Timur, H. Bahri Suli, serta sejumlah pejabat lainnya termasuk Ketua Dewan Hakim dan anggota, serta perwakilan dari berbagai organisasi di kabupaten ini.

Ratusan masyarakat Luwu Timur, terutama yang berasal dari Kecamatan Kalaena, tampak sangat antusias mengikuti acara pembukaan MTQ yang digelar dengan meriah dan megah.

Saat diwawancarai, Anggota DPRD Luwu Timur, Sarkawi A. Hamid, menyampaikan bahwa MTQ memiliki tujuan sebagai wahana silaturahmi dan mendorong semangat serta minat baca masyarakat terhadap Al-Quran.

“Kedepannya, kami berharap agar seluruh umat Islam, terutama di Kabupaten Luwu Timur, dapat memahami isi Al-Quran secara mendalam, sehingga setiap individu mampu membangun kesalehan diri dan sosial,” ungkap Sarkawi.

Dia menambahkan, “MTQ merupakan upaya konkrit umat Islam untuk menggali nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Al-Quran, sehingga dapat dijadikan pedoman hidup bagi umat Islam secara keseluruhan.”

DPRD Luwu Timur mendukung dan mengapresiasi kegiatan MTQ yang dilaksanakan setiap dua tahun ini. Mereka berharap kegiatan tersebut dapat meraih pengakuan tidak hanya di tingkat Provinsi, tetapi juga di tingkat nasional. (*)

Komentar

Baca Juga