oleh

Aksi Peduli, FUAD Turun ke Jalan

Jurnalsulsel.com — Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan  dakwah ( BEM FUAD) IAIN Palopo melakukan aksi kemanusiaan. Aksi ini digelar di perempatan Pongsimpin, kota Palopo, Sabtu (16/01/2021).

Ada 4 Program studi yang di bawah naungan BEM FUAD yakni, Komunikasi penyiaran Islam (KPI), Bimbingan Konseling Islam(BKI), Sosiologi Agama (SOA), dan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT).

Kordinator lapangan FUAD peduli Zulkarnain mengatakan bahwa aksi peduli ini untuk membantu meringankan beban saudara kita yang terkena gempa di beberapa titik di Sulawesi Barat.

“Teman-teman akan berusaha mengumpulkan dana sebanyak mungkin dan ini bentuk perduili kami bagi sesama, semoga ini mampu memberikan keringanan buat saudara-saudara kita disana. Apa yang kita kumpulkan akan diberikan langsung dibeberapa titik yang terkena bencana, seperti daerah Mamuju, Majene dan Polewali Mandar.” Ujarnya.

Kegiatan ini akan dilaksanakan  kurang lebih 5 hari lamanya dan untuk hari ini dana yang terkumpul sekitar 5.983.500 ribu rupiah.

Lanjutnya, dalam pengelolaan dana untuk saat ini kami  fokus kepada fasilitas material saja misalkan dalam bentuk uang, jika memang kita akan mengirim pakaian atau logistik mungkin kita terhalang jalan akses kesana yang tidak bisa disentuh.

“Saya berharap  bagaimana kegiatan ini tak hanya untuk perduli saling membantu tetapi juga bentuk sebagai aksi mengikat silaturahmi sesama prodi agar memiliki hubungan erat.” Harapannya.

Setelah terjadinya gempa di daerah yang terkena gempa, sejumlah aliansi, organisasi dan kampus ikut terjun langsung kelapangan untuk mengumpulkan dana dan akan diserahkan buat korban bencana yang ada di daerah Sulawesi Barat.

(*)

Komentar

Baca Juga