oleh

9 Museum Jepang Populer Wajib Di Kunjungi

JURNALSULSEL.COM – Selain tempat wisata maupun tempat belanja, di jepang juga memiliki tempat museum yang wajib kamu kunjungi. Jepang sudah terkenal dengan budaya yang ada, maka mesti bagi kita untuk mendatangi museum-museum jepang yang cukup menarik perhatian dan melihat keindahan yang ada di meseum tersebut.

Museum yang wajib kamu kunjungi di jepang akan dibahas di dalam artike ini. Berikuti ini museum yang populer di jepang.

Museum sejarah di jepang

Tokyo national museum

Tokyo national museum yang berada di ueno park menyimpan berbagai koleksi dari harta negara yang paling penting dan terbesar hingga barang budaya yang paling penting dari negara jepang. selain itu museum ini juga mengadakan pameran yang cukup menarik.

Museum edo tokyo

Museum edo tokyo  ini akan memperlihatkan sebuah desa nelayan kecil dengan nama edo dan menjadi sebuah kota yang besar di dunia.  Museum ini menunjukkan bahwa beginilah kehidupan di ibu kota jepang pada zaman feodal edo hingga zaman ini.

Museum sains di jepang

Fukui prefectural dinosaur museum

Museum dinosaur fukui adalah museum yang paling terbaik di dunia. Khususnya dalam penelitian dinosaurus dan pendidikan, dengan menampilkan lebih dari 40 kerangka dinosaurus dan dilengkapi dengan penjelasan yang sangat rinci dalam bahasa inggris. Selain itu para wisata juga dapat mempelajari tentang bagaimana kehidupan ini dapat muncul di bumi dan juga bagaimana dinosaurus berubah menjadi burung. Di museum ini juga sudah menyediakan barang yang boleh di sentuh dan juga mengambil barang.

national science museum

museum national science ini terletak di ueno park. Museum ini dapat mencangkup sains dan juga sejarah alam dengan hands-on fisika dan pameran robotika. Selain itu museum ini juga terdapat berbagai koleksi yang menarik  dalam replika hewan yang lengkap dan juga teater virtual 360 derajat kemudian di pindahkan dari Aichi Expo.

Museum seni kontemporer di jepang

hakone open air museum

museum yang pertama di jepang pada tahun 1969 adalah hakone open air museum. Museum ini memiliki lebih dari 100 ukiran oleh seniman kontemporer misalnya rodin, miro, dan picasso. Museum ini terletak di dekat tokyo dan gunung fuji, jadi kamu dapat menikmati keindahan alam dan juga seni pada area seluas 17 acre yang bisa menyaksikan taman labirin dan juga pemandangan gunung yang luar biasa.

Mori art museum

Museum mori art ini berada di atas gudung menara mori.  Mori art ini juga menyoroti seni abad yang ke 21 yang bernuansa kontemporer dan internasional. Di dalam museum ini juga akan mengadakan pameran yang bersifat sementara untuk memperlihatkan seni yang terbaru. Apabila seni itu sendiri belum puas untuk dilihat, para pengunjung dapat memakai dek observasi di tokyo city view 360-degree.

Museum perang di jepang

Museum hiroshima pease memorial

Jatuhnya bom atom pertama kali di kota hiroshima pada tanggal 6 agustus 1945 dan menewaskan lebih dari 70.000 orang jepang. setelah terjadinya bom atom di hiroshima maka terbentuklah museum hiroshima peasce memorial. Tujuannya agar untuk selalu mengingat kejadian di zaman dulu dan berusaha untuk mengapai persetujuan penghapusan senjata nuklir. Museum ini juga menarik perhatian para wisata sekitar 1 juta pengunjung per tahunnya dari berbagai dunia.

Museum benda unik di jepang

Museum pasir

Museum pasir ini memperlihatkan ukiran pasir yang dibuat oleh para seniman yang berbakat dari seluruh dunia. Museum ini berada bersebelahan dengan tottori sand dunes, yang memperlihatkan bahwa kita seakan berada di padang pasir yang cukup unik di indonesia.

Museum seni omiya bonsai

Bagi kamu yang menyukai tanaman bonsai wajib sekali untuk kamu kunjungi di museum ini. Dengan mengunjungi museum ini kamu dapat mempelajari tentang bonsai yang di lengkapi dengan paduan audio dengan bahasa inggris dan menguaraikan dengan tulisan inggris dengan jelas untuk selalu menghargai bentuk seni. Museum ini berada di omiya bonsai village. Jadi, wajib nih buat kamu untuk mengunjungi museum bonsai di jepang.

Demikianlah dari artikel ini dalam menentukan tempat yang kamu inginkan untuk mengunjunginya saat di jepang. semoga dapat membantu dan bermanfaat dalam menentukan museum yang wajib kamu kujungi di jepang.

Komentar

Baca Juga