oleh

100 Hari Kerja Masa Kepemimpinan Bupati Budiman, Sudah Banyak Yang Telah di Perbuat

JURNALSULSEL.COM, LUWU TIMUR—Dilantik pada tanggal 5 April 2021 banyak hal yang telah diperbuat Bupati Luwu Timur, Budiman dalam masa 100 hari kerja sebagai kepala daerah.

Mulai dari ketegasannya besurat ke PT Vale Tbk mengenai 11 poin isu strategis, Mendorong Luwu timur sebagai kabupaten pelajar dengan melakukan MoU sejumlah perguruan tinggi, Membuka ruang terbuka Hijau bekerjasama dengan beberapa perusahaan swasta dan BUMN.

Bukan hanya itu saja beliau (Bupati Luwu Timur, Budiman-red) juga memfungsikan sejumlah fasilitas umum (fasum) yang merupakan aset daerah yang selama ini terbengkalai.

Diketahui sejumlah aset itu mulai dari bangunan pembibitan milik dinas pertanian, kantin PKK Luwu Timur, Pasar Rakyat Malili dan pasar Parumpanai di kecamatan Wasuponda.

“Budiman mengatakan Fasilitas publik tersebut dibangun melalui uang rakyat dan jika tidak difungsikan akan mubazir”.

“Jadi, saya instruksikan biar difungsikan kembali agar asas manfaatnya dirasakan masyarakat,” ungkap Budiman, di Pusat Niaga Malili, Minggu (18/07/2021).

Menurut Budiman, semakin banyak pusat perokonomian yang berfungsi maka akan berdampak terhadap perputaran ekonomi masyarakat, selain itu sejumlah fasilitas publik lainnya yang masih terbengkalai seperti terminal tarengge, pasar tarengge dan pasar burau, juga akan dibenahi dan difungsikan kembali.

“Ini kita akan bergerak bersama untuk mendorong terbukanya pusat perkonomian, seperti sarana dan prasarana fasilitas publik agar ekonomi masyarakat bisa lebih berdaya,” ungkap Budiman.

Melihat dari beberapa hal yang telah diperbuat Bupati Luwu Timur hari ini dimasa kerja 100 hari perlu di apresiasi.

(*/Int)

 

Komentar

Baca Juga